HMI Ibnu Sina Batam Jalin Silaturahim dan Buka Puasa Bersama
Silaturahim Ramadan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Ibnu Sina Batam di Hotel PIH Batam Center, Jumat (23/4/2021).

BatamEkbiz.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Ibnu Sina Batam menjalin tali silaturahim bersama kader dan alumni, sekaligus buka puasa bersama. Kegiatan itu berlangsung di Hotel PIH Batam Center, Jumat (23/4/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut alumni HMI yang juga Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Batam Riama Manurung. Selain itu juga hadir alumni lain seperti Bahzomi Fuadi, Zaki Setiawan, Ifdil Jamal, Muhammad Yunus, Arif Agus Setiawan, Ferry Martin, Rizki Utami, Fitriani, dan puluhan kader HMI Komisariat Ibnu Sina Batam.

Dalam sambutannya, Riama berpesan agar kader-kader HMI Ibnu Sina Batam dapat menjalankan amanah organisasi berdasarkan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) HMI. Ia juga menekankan agar para kader membekali diri dengan kejujuran, kemampuan atau skill, dan kedisiplinan untuk menggapai keberhasilan.

Sementara Bahzomi menceritakan awal mula HMI Batam terbentuk dari kampus Ibnu Sina Batam. Serta peran berbagai tokoh dalam pembentukannya, salah satunya Ketua Yayasan Ibnu Sina Batam Andi Ibrahim.

Silaturahim Ramadan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Ibnu Sina Batam di Hotel PIH Batam Center, Jumat (23/4/2021).
Silaturahim Ramadan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Ibnu Sina Batam di Hotel PIH Batam Center, Jumat (23/4/2021).

“Saya mengapresiasi kegiatan ini dan berharap agar silaturahim seperti ini tidak terputus dan bisa dilakukan di mana saja,” ujar Bahzomi.

Sedangkan Zaki mendorong agar kader-kader HMI dapat meningkatkan tradisi intelektual di internal himpunan. Sebab dalam beberapa waktu terakhir sangat minim, tenggelam oleh konflik-konflik internal di HMI Batam.

“Periodesasi kepengurusan di komisariat itu terbatas. Jangan terlena oleh konflik ke konflik, agar ada program-program yang bermanfaat yang kita wariskan ke generasi berikutnya,” kata Zaki.

Formateur/Ketua Umum HMI Komisariat Ibnu Sina, Andri Saputra berharap dari silaturahim ini ada masukan dari seluruh alumni untuk berbagi informasi dan pengalaman dalam menjalankan organisasi. Terutama dalam menghadapi kendala maupun konflik yang sering terjadi di internal organisasi.

“Saya kaget, begitu terpilih dihadapkan dengan konflik-konflik yang ada di dalam organisasi. Semoga ke depan HMI bisa lebih baik lagi,” harapnya. (re)