Honda CT125 Rp75 Juta, Nostalgia Itu Mahal
PT Astra Honda Motor (AHM) membanderol motor bebek dengan konsep adventure ini seharga Rp75 juta.

Jakarta, BatamEkbiz.com – Motor bebek premium, Honda CT125, membuktikan bahwa nostalgia itu mahal. PT Astra Honda Motor (AHM) membanderol motor bebek dengan konsep adventure ini seharga Rp75 juta. Tidak hanya untuk menyusuri jalanan perkotaan, motor bebek legendaris ini juga bisa untuk beragam aktivitas outdoor.

Honda CT125 lahir dari perkembangan konsep motor Honda Super Cub. Sejak peluncurannya kembali, Honda Super Cub C125 masih terus mendapat respons yang positif dari konsumen.

Secara desain, memang sangat berbeda antara CT125 dengan C125. CT125 didesain untuk menjadi partner berkendara yang tangguh di medan off-road dan handal di aspal.

Cikal bakalnya pertama kali hadir pada 1961 melalui Honda CA100T Trail 50, waktu itu belum menggunakan nama CT. Saat itu, model tersebut untuk melibas area pegunungan atau menjaga lahan pertanian.

Kemudian baru pada 1964, nama Honda CT lahir dan pertama kali digunakan pada Honda CT200 Trail 90. CT ini memiliki kepanjangan Cub Trail, yakni motor bebek lintas alam. Lihat saja bentuknya yang radikal dan lebih cocok untuk kebutuhan tersebut.

Belakangan, Honda melihat para pengguna motor di tanah air kembali menyukai motor-motor dengan konsep lama. Menangkap momentum itu, Honda lalu menghadirkan sang legendaris CT dari tidur panjangnya melalui CT125.

Baca juga: Honda Luncurkan Scoopy Generasi ke-5

Bos AHM, Toshiyuki Inuma mengatakan bahwa kebangkitan motor legendaris Honda CT125 ini merupakan ikon motor bebek trekking legendaris. Dengan desain yang tak lekang oleh waktu.

“Honda CT125 hadir untuk memperluas kegemaran berkendara motor yang unik. Tidak hanya di lingkungan perkotaan, tapi juga untuk berbagai aktivitas outdoor,” katanya.

Secara umum, CT125 menggunakan rangka yang rigid serta ringan. Panjang rangka belakang motor lebih panjang untuk mengakomodasi barang bawaan yang lebih besar.

Honda CT125 hadir dengan warna Glowing Red dengan harga Rp75 juta (OTR Jakarta). Pemasaran model ini secara eksklusif di seluruh jaringan Honda Big Wing dan Wing Dealer. (re)