Connect with us

Kepri

IKAL-Lemhannas Kepri Gelar Rakerda Susun Program Kerja

Published

on

Rapat Kerja Daerah DPD IKAL-Lehmannas Kepri

BatamEkbiz.com – Dewan Pengurus Daerah Ikatan Keluarga Alumni Lembaga Ketahanan Nasional (DPD IKAL-Lemhannas) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) untuk menyusun program kerja dalam setahun mendatang. Kegiatan tersebut berlangsung di Sekretariat Dewan Kawasan Kepri di Batam Center, Kota Batam pada Sabtu 6 November 2021.

Ketua DPD IKAL-Lemhannas Kepri, Syamsul Bahrum menyampaikan bahwa rapat kerja kali ini merupakan yang pertama pasca-pelantikan pengurus pada 28 Oktober 2021 dan akan menjadi agenda rutin setiap tahunnya. Karena baru sekitar seminggu pelantikan, ia meminta para pengurus dapat menyusun program kerja secara efisien sesuai bidang masing-masing.

“Karena masih baru, utamakan efisiensi agar tak banyak beban anggaran yang harus ditanggung pengurus,” katanya.

Meski baru dilantik, jelas Syamsul, sudah ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan DPD IKAL-Lemhannas Kepri dalam memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah. Di antaranya menjadi narasumber acara The International Conference on Maritime Education (ICOME) 2021 di Hotel Aston Tanjungpinang pada 3 November 2021. Kemudian kerjasama antara Pemprov Kepri, Universitas Maritim Raja Ali Haji Tanjungpinang, dan DPD IKAL-Lemhannas Kepri serta pemateri “Review Kebijakan Pembangunan di Kepri dalam Upaya Pemulihan Ekonomi dari Sudut Pandang Kebijakan Publik dan Pertahanan Keamanan” di Swiss Bell Hotel Harbourbay Batam pada 5 November 2021.

Rapat Kerja Daerah DPD IKAL-Lehmannas Kepri di Kota Batam, Sabtu 6 November 2021.

Rapat Kerja Daerah DPD IKAL-Lehmannas Kepri di Kota Batam, Sabtu 6 November 2021.

“Selain itu kita juga sudah melaksanakan musda dan rakerda. Jadi sudah ada empat kegiatan yang telah terlaksana hingga awal November ini,” jelasnya.

Sekretaris DPD IKAL-Lemhannas Kepri Razaki Persada memimpin rapat kerja bersama Wakil Ketua II Virgiani Rahayu Saraswati. Dalam forum tersebut masing-masing bidang memaparkan rencana program kerja selama tahun 2022.

Pemaparan program kerja oleh Abdurrahman A. Hunalapa selaku Ketua Bidang Organisasi. Kemudian Sigit Prihartono selaku Ketua Bidang Keanggotaan dan Cahyo Budi Santoso mewakili Bidang Kajian dan Pengembangan. Selanjutnya Suhardis selaku Ketua Bidang Informasi, Publikasi, dan Pariwisata. Robby Kurniawan mewakili Bidang Kerjasama dan Kemaritiman. Serta I Gusti Ngurah Anom Gunawan mewakili Bidang Dana dan Usaha.

Baca juga: DPP IKAL-Lemhannas Apresiasi Prosesi Pelantikan Pengurus DPD IKAL-Lemhannas Kepri

Rakerda DPD IKAL-Lemhannas Kepri juga menetapkan sekretariat organisasi. Alamatnya di Kantor Gubernur Kepulauan Riau, Ruang Kerja Lantai 3 Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Kepri, Istana Kota Piring, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau. Pengurus DPD IKAL-Lemhannas Kepri juga sudah memiliki website https://ikalkepri.com/ yang menyajikan beragam informasi kegiatan organisasi.

IKAL-Lemhannas adalah sebagai badan ekstra struktural dari Lemhannas RI dan merupakan satu-satunya wadah resmi tempat berhimpun Alumni Lemhannas RI. Peran organisasi Alumni ini sangat strategis untuk turut serta mengembangkan potensi dan pemikiran dalam pemecahan permasalahan aktual dengan analisis wawasan nusantara dan ketahanan nasional serta pemantapan nilai-nilai luhur kebangsaan.

Anggota IKAL-Lemhannas adalah Alumni Lemhannas RI dari empat program. Antara lain Program Pendidikan Singkat Angkatan (KSA/PPSA), Program Pendidikan Reguler Angkatan (KRA/PPRA), Program Pemantapan Pimpinan Daerah Angkatan (P3DA), dan Program Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan (TAPLAI). (mad)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *