Ikuti pesta wirausaha di Batam

  • Whatsapp

Batam Centre, BatamEkbiz.Com — Kantor Perwakilan BI Kepri dan Komunitas Tangan di Atas (TDA) akan menggelar pesta wirausaha di Engku Putri Batam Centre, Sabtu-Minggu (28-29/11/2015). Iven yang akan memberikan kesempatan bagi wirausaha di Batam untuk mendapat ilmu baru dan memasarkan produknya secara lebih luas.

“Ada 180 enterpreneur yang tergabung dalam komunitas ini untuk melaksanakan expo dan seminar melalui pesta wirausaha,” ujar Kepala Kantor Perwakilan BI Kepri Gusti Raizal Eka, Jumat (27/11/2015).

Menurut Gusti, kegiatan ini juga sebagai komitmen BI untuk mendorong peningkatan pelaku wirausaha di Indonesia. Saat ini jumlah wirausaha di Indonesia baru sekitar 1,9 persen. Padahal negara berkembang lain, jumlah wirausaha mencapai 5 persen. Sedangkan di negara maju rata-rata 10-15 persen.

“Kalau mau negara lebih maju, harus kita dorong tumbuhnya entreprenur. Enterpreneur bukan cuma pedagang, tapi innovator yang bisa memberi nilai tambah,” katanya.

Ketua TDA Batam Gunawan mengatakan, selain seminar yang akan mengupas kiat berwirausaha, dalam pesta wirausaha ini juga akan dipasarkan beragam produk melalui bazar kuliner dan pameran. Uniknya, transaksi tidak diperbolehkan dengan uang tunai, tapi secara non tunai seperti lewat kartu kredit, debet, e-money, dan lainnya.

“Nanti juga dihadirkan pembicara CEO bukalapak.com, Zaki, CEO Billionaire Corp Dewa Eka Prayoga, Founder Kedia Digital Corp Saptuari Sugiharto untuk menambah ilmu para wirausaha Batam,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *