Inovasi Modal Menangkan Persaingan

  • Whatsapp
Inovasi Indonesia Expo 2020
Pameran inovasi-inovasi Indonesia secara virtual, 10 sampai 13 November 2020.

Jakarta, BatamEkbiz.com – Inovasi adalah energi untuk menciptakan perubahan dan modal memenangkan persaingan. Selama pandemi Covid-19, inovasi semakin penting. Semua negara berlomba menjadi yang terdepan dan tercepat melalui inovasi di berbagai bidang.

“Di negara kita juga tumbuh banyak inovasi untuk menghadapi pandemi, seperti inovasi bidang kesehatan. Kita segera menghasilkan vaksin sendiri, yaitu vaksin merah putih,” kata Presiden RI Joko Widodo saat membuka Inovasi Indonesia Expo 2020, Selasa (10/11/2020).

Bacaan Lainnya

Inovasi Indonesia Expo 2020 digelar selama empat hari, 10 sampai 13 November. Selain pameran, ada acara webinar, temu bisnis, klinik konsultasi untuk inovator dan UKM, serta aneka lomba. Expo ini menampilkan 110 inovasi sebagai modal transformasi Indonesia.

Jokowi menyebutkan, para inovator juga berhasil mengembangkan karya-karya untuk mempercepat penanganan Covid-19. Salah satunya GeNose yang bisa mendeteksi virus melalui tiupan atau embusan dari mulut yang mudah dan cepat.

“Ini membuktikan bahwa kita memiliki banyak talenta-talenta siap berkarya untuk kemandirian dan keunggulan bangsa,” tuturnya.