Irwansyah Ajak Kader Posyandu Belajar Budidaya Ikan di Ember

  • Whatsapp
Anggota DPRD Provinsi Kepri dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Irwansyah mengunjungi lokasi budidaya ikan dan bercocok tanam di ember di kawasan Puskopkar Batuaji, Kamis (7/5/2020).

Batam, batamekbiz.com – Budidaya ikan sekaligus bercocok tanam di ember bisa menjadi solusi penghasilan tambahan ekonomi keluarga. Tak perlu lahan yang luas, cukup memanfaatkan halaman rumah.

Usaha dari rumah inilah yang mulai digalakkan oleh Anggota DPRD Provinsi Kepri dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Irwansyah kepada emak-emak kader posyandu di tingkat kelurahan. Emak-emak ini merupakan kader dari empat kecamatan di Kota Batam, yakni Kecamatan Sekupang, Batuaji, Sagulung, dan Belakangpadang.

Bacaan Lainnya

Banyak yang ingin mencoba untuk menerapkan budidaya ikan sekaligus bercocok tanam di ember ini dari rumah. Untuk lebih mendalami usaha ini, Irwansyah pun mengajak emak-emak tersebut melihat dari dekat cara budidaya ikan dan bercocok tanam di ember.

Lokasi budidaya ini ada di kawasan Perumahan Bambu Kuning (Puskopkar) Blok B19 Batuaji. Rombongan datang dengan mengenakan masker dan tetap menjaga jarak selama di area kegiatan.

“Semoga dengan melihat langsung dari dekat budidaya ikan dan sayuran di ember ini dapat menambah pemahaman dan memudahkan ibu-ibu untuk menerapkannya di rumah masing-masing,” harap Irwansyah.

Budidaya ikan dan sayuran di ember ini dikelola oleh Sanggar Genius Yatim Mandiri. Tidak hanya budidaya, sanggar ini juga memproduksi aneka jajanan dengan merek Kenji.

Pengelola sanggar pun gembira dengan kehadiran Irwansyah beserta emak-emak kader posyandu kelurahan dari empat kecamatan di Batam. Apalagi dalam kegiatan tersebut, Irwansyah juga memborong jajanan Kenji-nya.

“Barokah untuk Pak Haji (Irwansyah) yang sudah memborong jajan produk Kenji Batam untuk ibu ibu. Dengan tangan terbuka dan senang hati kami masih menanti kunjungan untuk berkonsultasi masalah pertanian ini,” ujarnya. (topan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *