Jalan Senggarang 1,3 Km Segera Dibangun, Pendataan Warga Pemilik Lahan Digesa
Pengendara kendaraan bermotor melintas di Jalan Senggarang Tanjungpinang

BatamEkbiz.com – Jalan Senggarang sepanjang 1,3 kilometer (km) segera terbangun. Nama-nama warga pemilik lahan di lokasi pembangunan jalan akan didata untuk keperluan pembebasan lahan.

Terkait pendataan nama-nama masyarakat pemilik lahan, Gubernur Kepri Ansar Ahmad memerintahkan lurah setempat. Tujuannya agar warga pemilik lahan mendapatkan pemahaman yang utuh terkait rencana pembangunan jalan.

“Tidak hanya mendata, namun segera mengundang para pemilik lahan untuk rapat. Sesegera mungkin undang mereka. Kasih pemahaman tujuan pembangunan jalan ini adalah untuk memudahkan akses masyarakat Senggarang kedepannya,” kata Ansar dalam rapat pada Kamis (7/10/2021).

Menurut Ansar, seharusnya pembebasan lahan untuk pembangunan jalan sudah selesai melalui APBD Perubahan tahun 2021. Sehingga awal 2022 sudah bisa memulai tahap pembangunan.

Dalam pembangunan jalan tersebut, Pemprov Kepri bekerjasama dengan Badan Pengusahaan (BP) Tanjungpinang. Ansar mengingatkan kepada jajaraannya untuk tidak memperlambat pembangunan jalan tersebut.

“Untuk anggaran pembangunan jalan tersebut sudah tersedia, maka jangan ditunda-tunda lagi,” ujarnya.

Ansar menegaskan bahwa pada intinya sudah tidak ada masalah lagi dengan rencana pembangunan jalan 1,3 km Senggarang. Ia meminta semua pihak menggesa prosesnya, sehingga pengerjaan jalan bisa segera dimulai.

Baca juga: TMMD Bangun Jalan Rp1,8 Miliar di Kampung Teluk Air Setokok

“Hari ini kita sudah sama-sama tahu duduk persoalannya. Intinya sudah tidak ada masalah lagi. Pemprov Kepri segera membuat DED nya, Pak Lurah segera urus proses pembebasan lahannya. Kalau sudah, kita serahkan ke BP Tanjungpinang untuk pengerjaan,” kata Gubernur. (mad)