Jelang Lebaran, Mal di Batam Mulai Diserbu Warga

  • Whatsapp

Batam, BatamEkbiz.com – Sejumlah pusat perbelanjaan dan mal di Batam diserbu warga yang berburu kebutuhan lebaran. Sayangnya, protokol kesehatan diabaikan, baik oleh pengelola mal maupun sebagian pengunjung.

Membludaknya kunjungan warga ke mal tersebut, salah satunya terlihat di Panbil Mal, Mukakuning, Sabtu (16/5/2020) malam. Pengunjung tampak sibuk memilah-milah keperluan lebaran, mulai dari pakaian hingga aneka jajanan. Di antara yang banyak dikunjungi adalah produk-produk yang bertanda diskon.

“Sebentar lagi lebaran, biasanya banyak diskon, lumayan uangnya bisa digunakan untuk kebutuhan lainnya,” kata Santi, karyawati sebuah perusahaan di kawasan Mukakuning.

Meski memicu kerumunan, namun pengelola mal maupun beberapa pengunjung sepertinya abai menerapkan protokol kesehatan untuk meminimalisir penyebaran virus corona. Santi, misalnya, terlihat santai memilih baju-baju yang tengah dipajang tanpa memakai masker.

Sementara di pintu masuk, tak terlihat petugas keamanan atau security berjaga malam itu. Padahal hari-hari sebelumnya, security selalu stand by di depan pintu masuk. Mereka akan mengecek suhu badan setiap pengunjung yang akan masuk mal, meminta pengunjung mencuci tangan, dan menegur pengunjung yang tanpa masker.

“Tidak ada pengecekan suhu tubuh ataupun harus pakai masker saat tadi masuk,” ungkap Anton, salah seorang pengunjung mal. (re)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *