Joe Biden Presiden, Trump Belum Menyerah

  • Whatsapp
Joe Biden Presiden
Joe Biden menyudahi pertarungan sengit dalam penghitungan suara melawan Donald Trump.

BatamEkbiz.com – Calon Presiden dari Partai Demokrat, Joe Biden menyudahi ketatnya hasil penghitungan suara pemilihan presiden Amerika Serikat (AS) 2020. Joe Biden memastikan langkahnya sebagai presiden terpilih AS setelah unggul dari petahana Partai Republik Donald Trump.

Mantan Wakil Presiden era Barack Obama itu memastikan keunggulannya pada Jumat (6/11/2020) pagi. Biden memimpin setelah mengantongi 20 suara elektoral dari Pennsylvania menjadi 273. Sebelumnya Biden telah mengantongi 253 suara elektoral, sementara Trump 213.

Bacaan Lainnya

Decision Desk HQ memproyeksikan kemenangan Biden di negara bagian Pennsylvania yang memberikannya 273 suara elektoral. Sementara untuk memenangkan Pilpres AS, calon presiden memerlukan 270 suara elektoral.

Biden juga unggul di Georgia, negara bagian dengan 16 suara elektoral, menyalip Trump untuk pertama kalinya. Penghitungan suara di Georgia telah mencapai sekitar 99 persen.

Kubu Donald Trump merilis pernyataan yang menegaskan bahwa mereka belum menyerah. Menurut mereka, memproyeksikan Joe Biden sebagai pemenang adalah ‘salah’ dan Pilpres AS 2020 ‘masih jauh dari final’.