Jogging di Engku Putri, Warga Dihibur Pertunjukan Musik Jalanan

  • Whatsapp
Pertunjukan musik jalanan di Dataran Engku Putri, Batam Centre, pada Sabtu (5/7/2020) pagi.

Batam, BatamEkbiz.com – Suasana berbeda ditemui warga saat berolahraga ringan ataupun jogging di Dataran Engku Putri Batam Centre, Sabtu (4/7/2020). Sekelompok pemusik jalanan atau busker unjuk kebolehan dengan menyanyikan lagu-lagu bergenre Melayu dan hits band Indonesia lainnya.

Warga yang tengah asyik berolahraga pun merasa terhibur dengan pertunjukan tersebut. Di sela-sela istirahat usai berolahraga, beberapa warga tampak menikmati lagu-lagu yang dibawakan kelompok pemusik Kota Batam, Malaycoustic tersebut.

Bacaan Lainnya

“Saya lagi jongging di alun-alun (Dataran Engku Putri) ada musik live, jadi saya beristirahat sebentar sambil lihat pertunjukkannya,” kata Suci yang sengaja duduk menikmati lagu dan musik yang dimainkan.

Menurutnya, pertunjukan ini sangat menginspirasi dan makin memberikan semangat bagi yang sedang olahraga. Ia berharap pertunjukan musik ini terus berlanjut, sehingga makin banyak masyarakat yang aktif berolahraga.

“Makin semangat saat olahraga weekend ini,” ucapnya.

Pertunjukan musik jalanan itu merupakan pertama kalinya digelar, diinisiasi oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam yang dinakhodai Ardiwinata, khususnya Staf Milenialnya yang tergabung di komunitas NU2RISM. Ardi mengatakan bahwa kegiatan ini sangat positif dan menghibur warga Batam yang tengah berolahraga.

“Musik jalanan ini banyak dilakukan di negara-negara Asia dan Eropa, semoga kegiatan ini terus berlanjut dan menghibur masyarakat Batam yang sedang berolahraga, serta mendorong kreatifitas anak-anak milenial Batam,” katanya.

Tak lupa Ardi mengingatkan masyarakat yang tengah menonton dan berolahraga untuk menerapkan protokol kesehatan, yakni memakai masker, membawa hand sanitizer, dan menjaga jarak. “Dataran Engku Putri sudah dibuka untuk umum, tetap menerapkan protokol kesehatan saat berolahraga. Kita harus melawan Covid-19,” katanya.

Menurut Ardi, pada malam hari kegiatan busker berpindah tempat ke Dataran Engku Hamidah yang merupakan Destinasi Wisata Baru di Batam. Rencananya kegiatan ini akan rutin dilaksanakan. (re)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *