Juarai MTQ Kepri, Kafilah Karimun Dapat Bonus Tidak Normal
Gubernur Provinsi Kepri Isdianto menyerahkan tropi juara umum kepada Karimun pada penutupan MTQ VIII Kepri.

Tanjungpinang, BatamEkbiz.com – Kafilah Kabupaten Karimun berhasil mempertahankan juara umum dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VIII Kepri. Atas keberhasilan itu, para kafilah akan mendapatkan bonus tidak normal, dua kali lipat dari tahun sebelumnya.

Bonur berlipat ganda ini dijanjikan Bupati Karimun Aunur Rafiq saat membuka training center (TC) Kafilah Karimun pada Selasa (15/9/2020). Menurut Rafiq, penambahan bonus ini tidak hanya untuk kepentingan kafilah, tapi juga untuk memacu semangat syiar Islam.

“Karena kali ini berbeda, kondisi tidak normal, jadi bonus tidak normal. New Normal, New Bonus. Dua kali lipat dari tahun lalu,” ujar Rafiq.

MTQ tingkat Provinsi Kepri sukses digelar pada 19 sampai 23 September 2020 di Tanjungpinang. Sebanyak 424 peserta ikut berlomba, terdiri dari Batam 100 orang, Lingga 75 orang, Anambas 70 orang, Karimun 54 orang, Tanjungpinang 49 orang, Bintan 46 orang, dan Natuna 30 orang.

Baca juga: 424 Peserta Ikut Berlomba di MTQ VIII Kepri

Dalam ajang tersebut, kafilah Karimun sukses memperoleh nilai tertinggi 158, disusul Batam dengan nilai 99, dan Lingga 58.

Ketua Panitia MTQ VIII Kepri, TS Arif Fadhillah mengatakan, meski digelar secara sederhana, namun tidak mengurangi makna MTQ. Seluruh kegiatan berjalan lancar dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Pelaksanaan MTQ cukup berkualitas dengan capaian nilai yang berbeda tipis dengan nilai yang nyaris sempurna sebagai bentuk keseriusan pembinaan yang dilakukan LPTQ Kabuapten/Kota,” ujar Sekdaprov Kepri itu. (re)