Kampung Pohon Pinang, Tawarkan Pesona Lewat Agrowisata
Agrowisata di Kampung Pohon Pinang, Jalan Nusantara Kampung Bugis, Desa Toapaya.

Bintan, BatamEkbiz.com – Pulau Bintan tak hanya memiliki pesona dengan pantai-pantainya yang indah sebagai destinasi wisata. Tapi juga pesona dari usaha pertanian dan perkebunan yang disulap sebagai agrowisata. Destinasi agrowisata ini salah satunya berada di Kampung Pohon Pinang di Jalan Nusantara Kampung Bugis, Desa Toapaya.

Agrowisata di Kampung Pohon Pinang diluncurkan pada Rabu (30/12/2020), memanfaatkan lahan seluas 2,5 hektare milik seorang warga. Di kawasan ini, pengunjung bisa menikmati pemandangan alam, hamparan pohon-pohon pinang, atau sekadar berjalan-jalan menghirup udara segar.

Terdapat juga kolam pemancingan dengan beragam jenis ikan tawar, seperti gurame, bawal, nila, lele, dan patin. Pengunjung bisa langsung memasak atau membakar hasil memancingnya di tempat itu.

Terdapat juga bangunan-bangunan dari kayu berbentuk pendopo untuk pengunjung bersantai. Tempatnya teduh dan asri, dengan beragam spot untuk foto selfie.

Tokoh masyarakat Toapaya, Zainal berharap Agrowisata gagasan warga Cikolek ini menjadi alternatif untuk liburan warga Bintan dan sekitarnya. Sehingga keberadaannya dapat meningkatkan perekonomian petani dan warga sekitar.

“Semoga lokasi ini ramai pengunjung dan dapat menambah penghasilan masyarakat setempat,” katanya. (re)