Kapal Perang Jadi Rumah Sakit, Bantu Tangani Covid-19 di Batam

  • Whatsapp
Pjs Gubernur Provinsi Kepri Bahtiar dalam pengenalan dan kunjungan di Kapal Rumah Sakit KRI Semarang di Pelabuhan Batuampar, Batam, Kamis (8/10/2020).

Batam, BatamEkbiz.com – TNI Angkatan Laut (AL) memfungsikan kapal perangnya, KRI Semarang, sebagai rumah sakit di atas laut. Kapal rumah sakit yang bersandar di Pelabuhan Batuampar, Kota Batam, ini memiliki fasilitas ruang isolasi untuk membantu merawat pasien Covid-19.

“KRI Semarang sudah terlibat dalam membantu penanganan Covid-19 di atas laut,” kata Komandan Gugus Keamanan Laut Koarmada I, Laksamana Pertama TNI Yaya Sofian, Minggu (11/10/2020).

Bacaan Lainnya

KRI Semarang tiba di Pelabuhan Batuampar sejak Kamis (8/10). Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Baharuddin mengikuti acara kunjungan sekaligus pengenalan kapal rumah sakit TNI AL itu.

Menurut Yaya, selain membantu penanganan Covid-19, KRI Semarang juga siap membantu keamanan laut jelang Pilkada Kepri. Kesiapan tersebut sebagai bukti loyalitas TNI kepada negara, termasuk saat dibutuhkan dalam penanganan Covid-19.

“Kita memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa TNI AL siap bersiniergi membantu tugas-tugas pemerintah pusat maupun daerah di tengah pandemi Covid-19,” tegasnya.

Kasus positif Covid-19 di Kota Batam merupakan yang tertinggi di Provinsi Kepri. Hingga saat ini sudah 1.862 pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Dari jumlah itu, 1.623 pasien di antaranya sembuh dan 52 orang meninggal dunia. Sedangkan yang masih menjalani perawatan di rumah sakit sebanyak 187 pasien. (re)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *