Kapal Tenggelam di Batu Ampar, 4 ABK Selamat, Nakhoda Belum Ditemukan

  • Whatsapp

Batam, BatamEkbiz.com – Sebuah Kapal Tugboat (TB) Multi Sahabat 8 tenggelam di perairan Batu Ampar, Kota Batam, Rabu (24/6/2020) karena diterjang ombak. Sebanyak empat anak buah kapal (ABK) berhasil ditemukan dalam kondisi selamat, sedangkan nakhoda kapal masih dalam pencarian.

Kepala Basarnas Tanjung Pinang, Mu’min mengatakan, kapal tersebut tenggelam saat dalam proses pengerjaan pemasangan fender atau bumper untuk meredam benturan pada Kapal MT Clear Ocean Appolon 11 di Perairan Batu Ampar. Tiba-tiba gelombang tinggi datang menghantam dan menyebabkan kapal berbobot ratusan ton itu tenggelam

Bacaan Lainnya

“Kami mendapat informasi kecelakaan kapal tenggelam pukul 16.00 WIB dan langsung menurunkan personel ke lokasi melakukan pencarian,” kata Kepala , Rabu (24/6/2020).

Cuaca buruk dan gelombang tinggi melanda Batam dalam dua minggu terakhir. Hujan lebat terjadi di sejumlah wilayah, karena masa musim penghujan dan ditambah adanya hujan buatan.

Mu’min menjelaskan, berdasarkan laporan ada lima orang di kapal TB Multi Sahabat 8 tersebut. Tim SAR gabungan berhasil menemukan empat ABK dalam kondisi selamat dan terapung di laut. Sementara kapten kapal dinyatakan hilang dan masih dalam pencarian.

“Nakhoda atas nama pak Bambang Hardiyanto masih dalam pencarian tim gabungan hingga saat ini,” ujarnya.

Selain melakukan evakuasi terhadap para korban, tim gabungan Basarnas juga melakukan pemasangan pelampung sebagai tanda ada kapal tenggelam. Tim SAR gabungan juga mencari lokasi bangkai kapal. (re)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *