Kasus Kekerasan Anak, Komisi IV DPRD Batam Minta Dinas P3APPKB Tingkatkan Pengawasan
Ketua Komisi IV DPRD Kota Batam Ides Madri

BatamEkbiz.com – Ketua Komisi IV DPRD Kota Batam, Ides Madri meminta agar Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Kota Batam meningkatkan pengawasan untuk menekan terjadinya kasus kekerasan terhadap anak.

Permintaan ini disampaikan Ides karena belakangan kasus kekerasan terhadap anak di Kota Batam sangat menonjol. Terutama kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur.

“Kita dari Komisi IV DPRD Kota Batam ikut prihatin terkait banyaknya kejadian dan korban pencabulan terhadap anak di bawah umur di Kota Batam,” katanya, Senin (11/10/2021).

Ides mengingatkan agar instansi dan pihak terkait tidak hanya menyelesaikan secara hukum atas maraknya kekerasan terhadap anak di bawah umur. Namun bagaimana lebih ke pembinaan kepada rumah tangga itu sendiri.

DPRD Kota Batam juga meminta agar dinas dan instansi terkait untuk lebih meningkatkan fungsi pengawasan semaksimal mungkin. Kalau untuk anggaran, pihaknya mendorong jika ada kekurangan.

Baca juga: Aman Minta Disdik Batam Persiapkan Teknis Belajar Tatap Muka

“Kalau ada kesulitan atau kekurangan anggaran untuk melakukan pengawasan kita akan dorong dan ditambah, supaya kerjanya bisa maksimal. Kita berharap kedepannya tidak terjadi lagi dan kita betul-betul diperkuat dalam pemantauannya,” harap Politisi Partai Golkar ini. (mad)