Jodoh, BatamEkbiz.Com — Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengajak investor asal Tiongkok untuk meningkatkan investasi di Kepri. Banyak sektor yang bisa diinvestasikan di berbagai daerah di Kepri

Selain itu Gubernur Nurdin juga mengajak wisatawan asal Tiongkok untuk menikmati Festival Bahari Kepri, di penghujung Oktober ini. Ajakkan itu disampaikan Gubernur Nurdin saat bertemu dengan sejumlah pengusaha Tiongkok dan Consul General of China di Medan Zhu Honghai, di Swissbell Hotel, Batam Selasa , 27 September 2016 petang.

Untuk meningkatkan investasi di Kepri, khususnya Batam, menurut Gubernur banyak kemudahan yang didapat. Gubernur menawarkan investasi di sektor perikanan dan pariwisata serta pembangunan infrastruktur seperti Jembatan Batam Bintan.

Kepada sejumlah pengusaha dan Consul General China, Gubernur Nurdin berpesan agar mereka terus mempromosikan Kepri terhadap pengusaha di Tiongkok. “Agar terus berinvestasi di Kepri,” kata Nurdin.

Agar investor dan wisatawan semakin mudah ke Kepri, memang ada upaya penerbangan langsung dari Tiongkok ke Kepri. Pada 20-30 Oktober nanti, Gubernur mengajak warga Tiongkok untuk datang ke Kepri menyaksikan berbagai iven di Festival Bahari Kepri.

Festival Bahari Kepri dimulai dengan Eco Heroes, Dragon Boat Race, Festival Gurindam dan Drumband, Panggung Penyair, Wonderful Indonesia Sailing, Wonderful Kepri Expo, The Sound From Motherland of Malay, Seminar Wisata Bahari, Kepri Carnival, Kepri Traditional and Modern Games, Festival Sungai Carang, Sky Lantern dan Festival Drone.