Koalisi Golkar-Hanura usung Ismeth-Iwan di pilwako Batam

  • Whatsapp

Baloi, BatamEkbiz.Com – Partai Golkar Kota Batam kubu Agung Laksono menetapkan untuk mengusung Mantan Gubernur Kepri Ismeth Abdullah sebagai calon Wali Kota Batam. Partai Golkar juga menggandeng Partai Hanura untuk berkoalisi dan menyepakati Ketua Partai Hanura Batam Iwan Krisnawan sebagai wakil Ismeth.

Ketua Partai Golkar Batam Supandi mengatakan, Golkar memiliki tujuh kursi dan Hanura empat kursi di DPRD Batam. Koalisi kedua partai ini memiliki 11 kursi atau sekitar 22 persen dari total 50 kursi DPRD Batam.

Bacaan Lainnya

“Kami menganggap Iwan sebagai pasangan yang tepat bagi Ismeth. Namun kepastiannya akan ditentukan oleh DPP Partai Golkar. Sebelum ada keputusan resmi, kemungkinan lain masih terbuka,” katanya di Sekretariat Partai Golkar Batam di Komplek Permata Regency, Baloi, Selasa (14/7/2015).

Majunya Ismeth Abdullah di Pilwako Batam 2015 menambah panjang daftar para bakal calon wali kota dan wakil wali kota Batam. Saat ini sudah ada pasangan Rudi-Amsakar Achmad yang didukung Partai Demokrat, PKB, dan PPP. Kemudian Ria Saptarika-Sulistyana yang diusung PDIP dan Ririn Warsiti yang diusung Partai Gerindra.

Tokoh masyarakat Seibeduk Sumarno mengatakan, majunya Ismeth di Pilwako Batam akan mengganjal ambisi para calon lainnya, termasuk Wakil Wali Kota Batam Rudi yang selama ini merasa percaya diri bakal menang dengan mudah. Rudi mengklaim hasil survei menempatkannya di urutan teratas sebagai calon Wali Kota Batam pilihan masyarakat.

“Pendukung Pak Ismeth di Batam masih sangat luar biasa. Kalau ada segelintir orang yang sinis dengan majunya Ismeth di Pilwako Batam, itu hanya bentuk ketakutan saja, takut jagonya kalah,” katanya.  (R04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *