Komisi I Gelar Rakor dengan Camat dan Lurah

Batam Centre, BatamEkbiz.Com — Komisi I DPRD Kota Batam menggelar rapat koordinasi dengan Camat dan Lurah se-Kota Batam, Senin, 13 Maret 2017. Sejumlah persoalan dibahas, salah satunya terkait kekosongan blangko e-KTP.

Menurut sejumlah Camat dan Lurah, kekosongan blangko e-KTP membuat pelayanan administrasi kependudukan terganggu. Banyak berkas pengurusan e-KTP menumpuk dan belum bisa diproses, karena blangko kosong.

“Kami belum tahu sampai kapan blangko e-KTP kosong. Sementara masyarakat selalu menanyakan kapan siap e-KTP-nya,” katanya.

Selain kekosongan blangko e-KTP, para Camat dan Lurah juga mengusulkan perbaikan infrastruktur. Sebab anggaran untuk perbaikan infrastruktur di kantor Camat dan Lurah sangat minim.

“Kami minta bangunan Kecamatan Batam Kota dapat diperluas, terutama pada ruang tunggunya. Kami sering dikritik warga, karena ruang tunggu tidak kurang memadai,” kata Camat Batam Kota, Ashraf.

Rapat koordinasi itu dipimpin langsung Ketua Komisi I DPRD Batam yang baru, Budi Mardiyanto. Ia didampingi Sekretaris Komisi I Ruslan Ali Wasyim dan anggota Komisi I DPRD Batam lainnya. Menanggapi keluhan dan usulan para Camat dan Lurah tersebut, Budi berjanji akan membahas untuk meningkatkan pelayanan masyarakat.

“Semua usulan akan kami bahas, karena menyangkut pembenahan dan peningkatan pelayanan masyarakat,” kata Politisi PDIP ini. (R04)