Konser Virtual Sumpah Pemuda dari Bandara Yogya

  • Whatsapp
Konser virtual dari bandara yogya
Angkasa Pura I menggelar konser virtual Sumpah Pemuda dari bandara Yogya, 28 Oktober besok.

Jakarta, BatamEkbiz.com – PT Angkasa Pura I (Persero) bakal menyelenggarakan Konser Virtual Sumpah Pemuda 2020 di Bandara Internasional Yogyakarta pada Rabu (28/10/2020) pukul 19.00 WIB. Anda bisa menyaksikan konser virtual menampilkan musisi lokal Once Mekel dan musisi lokal Shaggydog ini secara live di akun Youtube Angkasa Pura Airports.

Sebuah tarian, perpaduan tari tradisional dan kontemporer, yang bercerita tentang kebangkitan dan keberanian menghadapi kondisi saat ini akan membuka rangkaian konser. Dilanjutkan penampilan Once Mekel dan Shaggydog. Panitia juga menyiapkan kuis berhadiah utama sebuah motor bagi penonton virtual di sela-sela penampilan kedua musisi. Tarian ‘Satu Indonesia’ bertajuk ‘To embrace the glorious’ akan menutup konser virtual tersebut.

Bacaan Lainnya

“Ini merupakan konser virtual pertama di Indonesia yang diadakan di bandara,” kata Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Angkasa Pura I (Persero) Devy Suradji.

Penyelenggara konser virtual menerapkan protokol kesehatan yang ketat bagi seluruh pihak yang terlibat. Mulai dari pengisi acara, tamu undangan, dan penyelenggara.

Baca juga: Puluhan Artis Bakal Tampil di Konser Solidaritas Hadapi Covid-19

Untuk dapat mengikuti acara ini, penyelenggara mewajibkan seluruh pihak melakukan rapid test dengan hasil non-reaktif. Penyelenggara akan meminta tamu undangan menunjukkan hasil rapid test itu sebelum memasuki area acara. Kemudian melakukan pemeriksaan suhu tubuh menggunakan thermal scanner, wajib mencuci tangan, dan selama acara berlangsung wajib menggunakan masker.

Konser Virtual Sumpah Pemuda 2020 ini merupakan bagian dan upaya mendukung kampanye #SafeTravel #TerbangLagi #DiIndonesiaAja yang dikemas menjadi #KonserSumpahPemudaYIA. Dalam konser virtual ini, penyelenggara akan menyampaikan berbagai informasi edukatif mengenai amannya melakukan perjalanan udara pada masa adaptasi kebiasaan baru.

Keamanan tersebut ditunjukkan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, baik di pesawat udara maupun di bandara. Sehingga hal tersebut diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan diri masyarakat untuk kembali melakukan perjalanan udara. (re)