Connect with us

Batam

Kopkarkim Bida Gelar RAT Dapat Apresiasi Dinas Koperasi Batam

Published

on

Koperasi Karyawan Pemukiman (Kopkarkim) Bida Batam menggelar RAT di Asrama Haji Batam Center, Sabtu (9/10/2021).

BatamEkbiz.com – Kopkarkim Bida Batam mendapatkan apresiasi dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Batam atas penyelenggaraan Rapat Anggota Tahunan (RAT) . Apresiasi itu disampaikan Kepala Bidang Pemberdayaan dan Perlindungan Koperasi, Efriyadi saat membuka RAT Tahun 2021 di Asrama Haji Batam Center, Sabtu (9/10/2021).

“Pada situasi pandemi Covid-19 seperti ini, banyak koperasi mengalami kesulitan produksi dan pemasaran. Sehingga sulit juga menyelenggarakan RAT. Kami mengapresiasi Kopkarkim Bida yang bisa mengadakan RAT di masa pandemi,” kata Efriyadi.

RAT merupakan agenda wajib yang harus dilakukan oleh suatu badan usaha koperasi. Karena di dalamnya akan dibahas tentang pertanggungjawaban pengurus koperasi selama setahun kepada para anggota.

Dalam RAT ini, membahas beberapa agenda utama. Antara lain laporan keuangan tahun anggaran sebelumnya, rencana bisnis ke depan, dan pemilihan calon pengurus baru.

Baca juga: Koperasi Jujur Makmur Raih Penghargaan Koperasi Berprestasi

Dalam kesempatan tersebut, Efriyandi menyampaikan pesan kepada pengurus terpilih Koperasi Karyawan Pemukiman (Kopkarkim) Bida Batam. Yakni meminta pengurus terpilih agar menyesuaikan koperasi dengan peraturan yang ada.

“Pengurus terpilih agar menyesuaikan Koperasi dengan UU No 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja serta PP No 7 Tahun 2021 tentang Kemudahan Perlindungan dan Pemberdayaan Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah. (rif)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *