KPU Bintan Apresiasi Berbagai Pihak Karena Pilkada Lancar
KPU Bintan menggelar Rapat Evaluasi bertajuk Besembang Bercerite bersama stakeholder pasca-Pilkada Serentak 2020 di Hotel Aston Tanjungpinang, Kamis (4/2/2021).

BatamEkbiz.com – KPU Kabupaten Bintan mengapresiasi kepada para pihak yang telah membantu kelancaran pelaksanaan Pilkada 2020. Apresiasi itu disampaikan dalam Rapat Evaluasi bertajuk Besembang Bercerite bersama stakeholder pasca-Pilkada Serentak 2020 di Hotel Aston Tanjungpinang, Kamis (4/2/2021).

Ketua KPU Bintan Ervina Sari menyampaikan, melaksanakan Pilkada di masa Pandemi Covid-19 bukanlah hal yang mudah. Pilkada bisa berlangsung dengan lancar, aman, dan damai karena dukungan berbagai pihak kepada KPU Bintan. Pemerintah daerah melalui Desk Pilkada memberikan dukungan secara anggaran, protokol kesehatan, data kependudukan dalam penyusunan data pemilih, serta partisipasi masyarakat.

“Ini semua berkat dukungan banyak pihak yang turut berpartisipasi dan berperan menyukseskan Pilkada,” ujarnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan, Adi Prihantara menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran KPU dan Bawaslu Bintan. Karena telah menyelesaikan perhelatan Pilkada Bintan dengan lancar dan aman. Menurutnya, ini kemenangan masyarakat Bintan yang telah berpartisipasi menggunakan hak pilihnya walaupun digelar pada masa pandemi Covid-19.

“Kami berterimakasih kepada jajaran penyelenggara KPU Bintan dan juga Bawaslu Bintan yang telah sukses menyelenggarakan Pilkada,” ujarnya.

Komisioner KPU Bintan Haris Daulay menambahkan, secara khusus pihaknya menyampaikan terimakasih kepada jajaran adhoc. Mulai dari petugas coklit, KPPS, petugas ketertiban TPS, PPS, dan PPK di kecamatan yang sudah berakhir masa tugasnya serta masyarakat Bintan secara keseluruhan. Begitu juga rekan-rekan Bawaslu Kabupaten Bintan beserta jajaran pengawas di kecamatan, desa/kelurahan, hingga pengawas TPS.

“Kita menyampaikan terimakasih kepada rekan-rekan adhoc atas dedikasi dan pengabdian yang tulus dalam Pilkada 2020,” kata Haris.

Baca juga: KPU Bintan Sosialisasi Pilkada ke Penyandang Disabilitas

Acara besembang bercerita ini juga dihadiri Komisioner KPU Provinsi Kepri Arison, Sekretaris Daerah Bintan, dan Bawaslu Bintan. Kemudian Polres Bintan, Kejari Bintan, Kodim 0315 Bintan, Fasharkan Mentigi, Satrad 213 Tanjungpinang, SKPD, Lapas Umum dan Narkotika Klas IIa Tanjungpinang. Kemudian STAIN SAR, RRI Tanjungpinang, RSUP Raja Ahmad Thabib, hingga organisasi profesi seperti Himpsi Kepri, IDI Bintan dan PGRI Kabupaten Bintan. Adapun acara tersebut ditutup dengan menyerahkan plakat cindremata kepada pihak-pihak yang turut berpartisipasi menyukseskan Pilkada yang hadir dalam kegiatan tersebut. (re)