Kreasi Budaya Meriahkan Pawai Taaruf MTQ ke VII Bintan

  • Whatsapp

Bintan, BatamEkbiz.Com — Ribuan peserta memadati Pawai Taaruf Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke VII tingkat Kabupaten Bintan, Jumat 7 April 2017. Pawai yang berlangsung meriah dengan gebyar kesenian dan kreasi budaya Melayu ini dilepas secara resmi oleh Bupati Bintan Apri Sujadi didampingi Wakil Bupati Dalmasri Syam.

Pawai makin semarak dengan arak-arakan Paskibraka pembawa replika Alquran dan piala bergilir. Disusul di belakangnya kendaraan hias, marching band pelajar, dan penambilan beragam tarian serta adat Melayu yang ditampilkan kafilah dari masing-masing kecamatan.

Bacaan Lainnya

Pawai Taaruf ini menandai dimulainya perhelatan MTQ tingkat Kabupaten Bintan yang berlangsung di depan Gedung Community Centre, Kecamatan Gunung Kijang. Acara itu juga dihadiri Ketua DPRD Bintan Lamen Sarihi, unsur FKPD Bintan, Ketua PKK Bintan Deby Apri Sujadi, Ketua GOW Bintan Herdawati Dalmasri Syam, Plt Sekda Bintan Adi Prihantara, anggota DPRD Provinsi Kepri Susilawati, Kepala Kantor Kemenag Bintan Erizal Abdullah, unsur OPD Bintan, dan tokoh masyarakat sekitar.

Bupati berharap ajang MTQ tingkat kabupaten ini melahirkan generasi penerus bangsa berakhlak mulia dan mencintai Alquran. Dia mengapresiasi para peserta dan masyarakat yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini, sehingga berlangsung meriah.

ā€¯Melalui MTQ, mari bersama kita tingkatkan ilmu agama. Kita juga mengharapkan melalui MTQ bisa membentuk generasi muda yang berkarakter madani dan mendalami ilmu agama,” kata Apri.

Berbagai atraksi juga ditampilkan dalam Pawai Taaruf ini dan berhasil memukau masyarakat yang memadati sepanjang jalan. Peserta pawai antara lain menampilkan Teater Colosal Mak Yong dari Kecamatan Mantang, penampilan Replika Raja Salman dan Presiden Jokowi dari Kecamatan Bintan Timur, Parade Fashion Daur Ulang hingga Replika Karakter Upin dan Ipin. (R03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *