Kurban di Desa Busung, Bupati Apri Serahkan Seekor Sapi

  • Whatsapp

BINTAN – Bupati Bintan Apri Sujadi dan Wakil Bupati Dalmasri Syam melaksanakan salat Idul Adha di Lapangan Bola Desa Busung, Kecamatan Sri Kuala Lobam, Jumat 1 September 2017. Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyerahkan seekor sapi sebagai hewan kurban atas nama Pemkab Bintan di Mesjid Nur Hidayah, Desa Busung.

Apri mengatakan, pemotongan hewan kurban merupakan suatu hal yang dicintai oleh Allah. Tentunya dengan kriteria-kriteria bagi umat Islam yang diwajibkan berkurban.

Bacaan Lainnya

“Secara pribadi dan atas nama keluarga, kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1438 H kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bintan. Dan kita ketahui bahwa bagi umat Islam tidak ada suatu amalan yang paling dicintai oleh Allah dari Bani Adam ketika Hari Raya Idul Adha, selain menyembelih hewan kurban,” ujarnya sembari mengutip hadits Tirmidzi.

Bupati Apri dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk bersama-sama menghaturkan puji dan syukur atas segala nikmat yang telah dicurahkan oleh Allah. Dirinya juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mengambil hikmah atas pengorbanan Nabi Ibrahim dan Ismail.

“Idul Adha merupakan momen yang pada prinsipnya merupakan pelajaran tentang keikhlasan dan ketulusan dalam mengorbankan suatu hal. Mari kita sikapi bersama-sama tentang arti pengorbanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail di Idul Adha ini,” ujarnya.

Di Desa Busung sendiri tercatat hewan kurban sebanyak 3 ekor sapi dan 9 ekor kambing. Sementara untuk seluruh Bintan, jumlahnya mencapai 469 hewan kurban.

” Untuk tahun 2017, tercatat sebanyak 302 ekor sapi dan 167 ekor kambing hewan kurban di Kabupaten Bintan,” ungkap Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, Erizal Abdullah. (bow)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *