Lagoi Bintan Disiapkan untuk Wisata MICE Akhir Tahun Ini

  • Whatsapp

Jakarta, BatamEkbiz.com – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyiapkan kawasan Lagoi di Bintan sebagai tempat kegiatan MICE akhir tahun ini. Lagoi disiapkan untuk menyambut kedatangan wisatawan-wisatawan Singapura, jika pemerintah Singapura sudah membuka akses perbatasan.

Hal ini diungkapkan Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan (Events) Kemenparekraf, Rizki Handayani dalam webinar ketiga International Tourism Forum (ITF) bertajuk model bisnis pariwisata baru di tengah COVID-19, Senin (8/6/2020) malam. Selain Bintan, Kemenparekraf juga menyiapkan Nusa Dua Bali sebagai tempat kegiatan MICE akhir tahun.

Bacaan Lainnya

“Bintan, Lagoi, mereka juga punya standar yang bagus (clean, healthy, safety). Jika Singapura membuka perbatasan, Lagoi di Bintan akan siap menyambut Anda,” ujar Rizki dalam webinar yang dimoderatori oleh Mantan Wakil Menpar zaman Mari Elka, Sapta Nirwandar.

Menurut Rizki, saat ini pihaknya sedang bekerjasama dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) di Bali untuk menyiapkan event akhir tahun. ITDC merupakan sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia yang bergerak di bidang pariwisata. ITDC berdiri dengan nama Bali Tourism Development Corporation (BTDC) yang mengelola area komersial Nusa Dua menjadi destinasi wisata dunia di Indonesia.

Hanya saja dalam pelaksanaannya, Kemenparekraf tetap akan menunggu kurva Covid-19 menurun. Rizki menyadari risiko Covid-19 dan pentingnya protokol kesehatan untuk menyambut New Normal.

“Mungkin akhir tahun ini akan ada event di Bali. Kami mempersiapkan event untuk Oktober, dan kami harap telah menerima kunjungan turis asing. Namun, kami akan tetap melihat kurva. Kami akan menunggu hingga kurva melandai,” katanya. (re)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *