LPDS Gelar Lokakarya Perubahan Iklim
Gedung Dewan Pers di Jakarta.

Jodoh, BatamEkbiz.Com — Dalam rangka memberikan wawasan perubahan iklim bagi jurnalis, Lembaga Pers Dr Soetomo (LPDS) menggelar lokakarya wartawan. Kegiatan dilaksanakan di Hotel Planet Holiday, Selasa (22/1/2013) dan diikuti sekitar 20 jurnalis.

Ke-20 jurnalis yang mengikuti lokakarya itu berasal dari berbagai media, baik cetak, televisi, dan online nasional maupun lokal. Di antaranya jurnalis Tempo, Kompas, Antara, Jakarta Pos, Batam Pos, RRI, Batam FM, Sing FM, STV, Think, Batamtoday, Batam Pesisir dan IsuKepri.

Lokakarya Wartawan “Meliput Perubahan Iklim” dilaksanakan LPDS bekerjasama dengan Kedutaan Besar Norwegia. Selain di Batam, kegiatan juga dilaksanakan di Palangkaraya, Pontianak, Samarinda, Banjarmasin, Medan, Pekanbaru, Jambi, Jayapura dan Palembang.

“Kegiatan ini penutup dari kegiatan LPDS yang bekerjasama dengan Kedutaan Besar Norwegia. Pertama kita laksanakan di Jakarta dan kota-kota lainnya,” kata Direktur Eksekutif LPDS, Priyambodo R.H.

Baca juga: Inilah Media Online Berpengaruh di Kepri

Terdapat dua pokok pembahasan dalam lokakarya yang dilaksanakan hingga Rabu (23/1/2013) tersebut. Yakni pengayaan wawasan dan mengenali penulisan efektif dalam meliput perubahan iklim.

Pokok pembahasan ini disampaikan sejumlah narasumber. Seperti Utusan Khusus Presiden untuk Pengendalian Perubahan Iklim dan Ketua Harian Dewan Nasional Perubahan Iklim (DNPI), Rachmat Witoelar, Direktur Masyarakat Jurnalis Lingkungan Hidup Indonesia (SIEJ), IGG Maha Adi, Pengajar LPDS, Warief Djajanto Basorie dan Priyambodo R.H. (zaki)