Maju Pilgub Kepri, Soerya-Iman Kantongi Rekomendasi Gerindra

  • Whatsapp
Ketua Dewan Pembina/Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menyerahkan surat rekomendasi untuk pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo-Iman Sutiawan di Pilgub Kepri, Jakarta, Senin (15/6/2020) malam.

Jakarta, BatamEkbiz.com – Pasangan Soerya Respationo-Iman Sutiawan memastikan maju sebagai Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri pada Pilkada 2020 setelah mengantongi rekomendasi resmi DPP Partai Gerindra. Rekomendasi itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jakarta, Senin (15/6/2020) malam.

“DPP Partai Gerindra menyetujui dan merekomendasikan Dr. H.M. Soerya Respationo, S.H, M.H sebagai Bakal Calon Gubernur Kepulauan Riau Periode 2020-2024 dan Iman Setiawan, S.E, M.M, sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau Periode 2020-2024,” demikian bunyi rekomendasi yang ditandatangani Ketua Dewan Pembina/Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sekjen Ahmad Muzani tertanggal 15 Juni tersebut.

Bacaan Lainnya

Soerya merupakan Ketua DPD PDIP Kepri dan mantan Wakil Gubernur Kepri periode 2010-2015, pasangan Gubernur Kepri Muhammad Sani. Pada Pilgub 2015, keduanya pecah kongsi dan menjadi rival. Mereka pun head to head, Sani berpasangan dengan Nurdin Basirun, sedangkan Soerya menggandeng Ansar Ahmad. Sani-Nurdin akhirnya unggul dan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri terpilih.

Sementara Iman Sutiawan merupakan Ketua Partai Gerindra Provinsi Kepri, menggantikan Syahrul. Anggota DPRD Kota Batam dua periode ini, kini menjabat sebagai Wakil Ketua III DPRD Kota Batam.

Dalam rekomendasinya, DPP Partai Gerindra meminta DPD Partai Gerindra Kepri melakukan koordinasi untuk persiapan pencalonan. Selanjutnya, DPD Partai Gerindra Kepri diminta mengamankan dan memenangkan pencalonan gubernur dan wakil gubernur ini dengan mengerahkan semua potensi yang ada serta melibatkan anggota DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, serta pengurus PAC dan ranting Partai Gerindra di daerah pemilihan Kepri.

Soerya dan Iman hadir dalam penyerahan rekomendasi tersebut. Keduanya tampak didampingi Ketua DPRD Kota Batam yang juga petinggi PDIP Kota Batam Nuryanto dan Anggota DPRD Provinsi Kepri yang juga pengurus Partai Gerindra Kepri Nyanyang Haris Pratamura.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *