Mal Pelayanan Publik Dilengkapi Website

  • Whatsapp

Batam Center, BatamEkbiz.Com – Pemko Batam akan menyediakan website khusus untuk mendukung pelayanan di mal pelayanan publik. Keberadaan website tersebut untuk memudahkan masyarakat mencari informasi dan tata cara layanan.

“Saat ini Pemko masih membuat sistem berupa website yang akan diterapkan di mal pelayanan publik.
Pada 2018 mendatang, diharapkan semua proses perizinan yang ada di semua instansi sudah masuk sistem online dan menyatu di mal pelayanan publik,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Batam, Gustian Riau.

Bacaan Lainnya

Menurut Gustian, pelayanan di mal pelayanan publik akan dilakukan oleh pegawai BP dan Pemko Batam. Pegawai di kedua instansi itu akan bersinergi dan mengenakan seragam yang sama guna melayani masyarakat.

“Hari Senin sampai Kamis akan mengenakan baju khusus yang telah didesain. Jumat pegawai akan mengenakan pakaian adat melayu khusus pegawai BP dan Pemko. Kepolisian, Imigrasi, Bea cukai dan lainnya tetap memakai seragam masing-masing. Ini bertujuan tidak ada lagi berbedaan pegawai BP dan Pemko,” ungkapnya.

Bambang Purwanto, Deputi V Bidang Pelayanan Umum BP Batam menambahkan, untuk parkir kendaraan nanti akan dibuatkan SOP. Apa saja hak pengguna parkir dan kewajiban pengguna parkir.

“Bisa kita masukkan asuransi seperti kaca pecah, lecet, dan hilang. Kita buat supaya ada kepastian. Kita buat supaya masyarakat masuk, nyaman, dan aman,” jelasnya. (mas/adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *