Mengharukan, Pasien Covid-19 Wisma Atlet Menikah Virtual

  • Whatsapp
Pasien Covid-19 Menikah di Wisma Atlet
Pasien Covid-19 terpaksa menjalani pernikahannya secara virtual di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta.

Jakarta, BatamEkbiz.com – Nur Aini tak pernah membayangkan jika pernikahannya akhirnya berlangsung secara virtual. Pasien Covid-19 ini tak bisa bertemu calon suaminya, Peringgo Aditya. Karena masih menjalani karantina di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta.

Suasana haru terlihat dari sebuah ruangan di Wisma Atlet. Mengenakan terusan hijau tosca dan kerudung abu-abu, Nur Aini melangsungkan akad nikah dengan bantuan petugas yang menggunakan APD.

Bacaan Lainnya

Sementara, sang suami berada di KUA Mampang, Jakarta Selatan bersama wali dan saksi. Akad nikah tersebut berlangsung pada Jumat (1/1/2021), pukul 09.00 WIB. Di Wisma Atlet, hal ini merupakan pertama kalinya berlangsung pernikahan pasien Covid-19.

Rasa haru tak bisa disembunyikan Nur Aini saat akad nikah resmi diucapkan mempelai pria yang berada di kantor KUA. Di hadapan Nur Aini, tampak sebuah laptop yang tersambung secara virtual saat sang suami mengucapkan ijab-kabul. Nur Aini tampak serius menyaksikan proses ijab-kabul tersebut.

Para perawat juga memberikan bunga kepada pengantin perempuan. Resepsi sederhana pun digelar dan disiarkan secara langsung di akun Instagram @alumniRSDC19_official.

Humas RSD Wisma Atlet Letkol Laut M Arifin menyiapkan dekorasi khusus untuk pasangan ini. Hal ini merupakan kejutan bagi mempelai perempuan agar tak bersedih dengan keadaannya yang tengah menjalani isolasi Covid-19.

Baca juga: Lagi, 1,8 Juta Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Air

“Kami Humas RSDC Wisma Atlet Kemayoran mengucapkan selamat menempuh hidup baru bagi pasien atas nama Nur Aini dan Peringgo Aditya yang telah melangsungkan akad nikah pada pukul 09.00 secara virtual,” ungkapnya melalui video singkat.

Arifin pun mendoakan agar kedua mempelai menjadi keluarga yang bahagia. “Mudah-mudahan menjadi keluarga yang sakinah mawadah warahmah,” tuturnya. (re)