Meningkatkan omset penjualan lewat diskon

  • Whatsapp

Batam Centre, BatamEkbiz.Com — Ratusan pengunjung memadati salah satu tenant di pusat perbelanjaan di kawasan Batam Centre, sejak pagi. Menjelang siang, jumlah pengunjung berangsur surut dan menyebar ke tenant-tenant lainnya.

Program belanja hemat ‘Morning Sale’ di Matahari Mega Mall, Sabtu-Minggu (6-7/12/2015) pagi itu bertabur diskon. Pakaian anak merk Hippofant misalnya, didiskon sampai 50+20% atau beli 4 Rp100 ribu. Kemudian special price busana merk Osella seharga Rp60 ribu, D’Britano special price Rp89.900, Krisna Wahyu Rp70 ribu, Royalis Rp49-89 ribu, Oto Ono beli 2 Rp100 ribu.

“Tak hanya busana, berbagai produk sepatu juga ditawarkan dengan diskon dan harga lebih murah,” kata Ulfa, Supervisor Matahari Mega Mall Batam Centre.

Program diskon besar-besaran dan hadiah menarik mulai banyak ditawarkan sejumlah pusat perbelanjaan dan mal di Batam menjelang akhir tahun. Pengamat ekonomi Batam Akmal Afriansyah menilai program diskon itu sebagai strategi untuk menyedot angka kunjungan dan meningkatkan transaksi penjualan.

“Hampir semua tenant yang memenuhi mal memberikan diskon, terutama untuk brand fashion yang menawarkan baju, celana, serta aksesori lainnya semisal sepatu, tas, topi, dan sabuk,” katanya.

Menurut Akmal, pemberian diskon menjadi satu upaya efektif bagi pusat perbelanjaan dan mall untuk menarik konsumen membelanjakan uangnya di tengah melemahnya daya beli masyarakat. Apalagi masyarakat Batam memang suka dengan segala hal yang berbau diskon. Diperkirakan belanja masyarakat akan semakin meningkat pada minggu terakhir Desember.

“Akhir Desember bertepatan dengan liburan Natal dan Tahun Baru, biasanya omset tenant di pusat-pusat perbelanjaan meningkat drastis. Ini bagus untuk memulihkan penjualan bulan sebelumnya akibat melemahnya daya beli masyarakat,” katanya. (R03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *