Menuju Pilwako Batam, Amsakar Ambil Formulir di PAN

  • Whatsapp

Batam (batamekbiz) – Wakil Walikota Batam yang juga Ketua Partai Nasdem Kota Batam, Amsakar Achmad mengambil formulir pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Batam Pemilihan Walikota (Pilwako) Batam 2020 dari Partai Amanat Nasional (PAN), Senin (9/3/20).

Dalam kesempatan itu Amsakar Achmad diwakilkan oleh Wakil ketua OKK DPD Partai Nasdem Muhammad Nur, dan disambut oleh Faisal Olah selaku Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Amanat Nasional Kota Batam.

Kepada media, Muhammad Nur mengatakan bahwa Ia mendapat amanah dari Amsakar Achmad dan didamping Dewi Endang Sucowati, Sekretaris Nasdem Batam dan puluhan pengurus nasdem dan pejuang Amsakar Achmad untuk mengambil formulir pendafataraan calon Walikota dan Wakil Walikota dari PAN.

“Saya diamamatkan pak Am (Amsakar Achmad, red) untuk mengambil berkas dan tentu selanjutnya kita mengikuti aturan yang dibuat oleh Partai Amanat Nasional tentang tata cara pengembalian formulir itu,” ungkap M Nur usai mengambil berkas.

Ditempat yang sama, Ketua Bapilu PAN Kota Batam, Faisal Ola bahwa tim Amsakar Achmad sudah mengambil berkas untuk calon kepala daerah dari PAN, dan tentunya kedepan akan ditunggu pengembaliannya.

“Formulir sudah diambil, kita berharap segera dilengkapi dan dikembalikan,” ungkap Faisal.

Sebagaimana diketahui, PAN membuka pendftaran mulai hari ini dan berkas bisa dikembalikan mulai besok hingga batas akhir pendaftaran tanggal 23 Maret 2020.

Dan informasi yang dihimpun, Amsakar Achmad merupakan kontestan ke 4 yang mengambil formulir untuk Calon Kepala Daerah Kota Batam dari PAN.

Selain PAN, ujar M Nur lagi, pak Amsakar Achmad juga sudah mengambil formulir di Partai Nasdem, Gerindra, Hanura, Demokrat dan PSI, sebagai bukti serius beliau ikut dalam kompetisi Pilkada Kota Batam 2020, 23 September mendatang.

Gubernur LSM LIRA ini juga berharap Nasdem bisa berkoalisi dengan PAN nantinya dalam pilkada 2020 dan kita bisa memenangkan kandidat yang diusungĀ  sebagai kepala daerah agar kesinambungan pembangunan Batam dapat berlanjut.

Apalagi menurutnya, PAN ini partai yang luar biasa bisa mengirimkan 1 kursi di DPR RI dan di Batam juga ada 5 kursi. (r/ys)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *