Minggu, Perkumpulan Jawa Muda Gelar Sunatan Masal Gratis di Tanjunguncang
Bakti sosial sunatan masal gratis Perjamu Madani Batam.

BatamEkbiz.com – Perkumpulan Jawa Muda (Perjamu) Madani bakal menggelar sunatan masal gratis di Perum Taman Pesona Indah, Kelurahan Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji. Bakti sosial dengan target peserta 60 anak tersebut akan digelar pada Minggu (5/9/2021).

“Dalam kegiatan sunatan masal ini, kami bekerjasama dengan Forum Silaturahmi Aryo Blitar Bersatu dan didukung Paguyuban Shima Jepara, Forkom se-Jateng, serta Ikatan Keluarga Masyarakat Bangka (IKAMBA) Batam,” kata Ketua Perjamu Madani, Abdul Malik, Jumat (3/9/2021).

Malik menjelaskan, Perjamu Madani mengagendakan bakti sosial ke masyarakat setiap dua minggu sekali. Bakti sosial ini diprioritaskan bagi anak-anak dari keluarga terdampak pandemi Covid-19 yang kurang mampu, yatim piatu, dan kaum dhuafa.

“Kegiatan ini dalam rangka bakti kami untuk negeri. Bakti kami sepenuhnya kepada masyarakat, khususnya anak-anak dari keluarga kurang mampu, yatim piatu, dan dhuafa,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Dewan Pendiri Perjamu Madani, Dwiyanto. Menurutnya, Perjamu Madani akan selalu berusaha hadir di tengah masyarakat yang membutuhkan.

“Setiap kegiatan kami adalah murni kegiatan sosial kemasyarakatan untuk kemaslahatan dan kemanfaatan. Jadi kegiatan kami sama sekali tidak ada embel-embel politik,” katanya.

Menurut Dwiyanto, selama Agustus lalu, Perjamu Madani sudah menggelar empat kali sunatan masal di Tanjunguma, Lubukbaja. Sementara pada September ini, sunatan masal akan difokuskan di kawasan Batuaji.

“Selanjutnya tidak menutup kemungkinan kegiatan bakti sosial yang akan datang kita gelar di kecamatan lain di Kota Batam,” katanya.

Ketua Dewan Pendiri Perjamu Madani, Mochammad Toifin mengatakan, sunatan masal ini merupakan rangkaian dari roadshow Perjamu Madani bertemakan “Berbagi untuk Negeri”. Tujuannya untuk membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19.

“Mari kita bergandengan, bersama kita ulurkan tangan untuk saudara kita yang membutuhkan. Mudah-mudahan segala niat baik kita mendapat ridho dan keberkahan dari Allah SWT,” kata Toifin yang akrab dipanggil Pak Mantri ini. (r)