Connect with us

Kepri

Muhammadiyah Harus Beri Pencerahan

Published

on

Batuaji, BatamEkbiz.Com – Wakil Wali Kota (Wawako) Batam, Amsakar Achmad menilai tabligh akbar yang diselenggarakan pengurus Muhammadiyah Batam mendorong terwujudnya cita-cita Pemko Batam yang ingin menjadikan Batam sebagai Bandar Madani.

”Komitmen kami (Pemko Batam) menciptakan Batam sebagai Kota Bandar Madani,” ungkap Ketua Partai Nasdem Kota Batam tersebut saat memberikan sambutan dalam tabligh akbar yang dilaksanakan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Batam, Sabtu, 25 Maret 2016 di Gedung Dakwah Muhammadiyah Batam.

Menurut Amsakar, untuk menciptakan Batam sebagai kota damai dan makmur (Madani), bukanlah hal mudah. Masalah yang harus dibenahi adalah mentalitas masyarakat.

”Maka, kami berharap pada Ayahanda Haedar Nasir (Ketua PP Muhammadiyah) untuk memberikan pencerahan pada kami, masyarakat Batam dan Kepri pada umumnya,” katanya.

Mengingat, lanjut Amsakar, masyarakat Batam yang heterogen (bercampur berbagai suku dan budaya), tidak terlepas dari perbedaan dan konflik. Sehingga untuk mewujudkan masyarakat madani, perlu sinergi antar elemen masyarakat.

”Omong kosong ingin menciptakan masyarakat madani yang demokratis, kalau tidak ada pendidikan dan pencerahan pada kader,” paparnya.

Bagi Amsakar, Muhammadiayah ada untuk bangsa dan kader Muhammadiyah juga kader bangsa yang bisa memberikan pencerahan pada masyarakat, termasuk memberikan pencerahan untuk masyarakat Batam dan Kepri. Sehingga terwujud harapan bersama menjadikan Batam sebagai Kota Bandar Madani.

 

Yud.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *