Mulai 2018 Dianggarkan 2.000 Paket Sembako Murah per Kelurahan

Tanjungpiayu, BatamEkbiz.Com – Pemko Batam akan meningkatkan distribusi paket sembako murah kepada masyarakat. Rencananya tahun depan akan dianggarkan 2.000 paket sembako murah per kelurahan. Tahun ini jumlah paket sembako yang didistribusikan bervariasi, seperti untuk empat kelurahan di Kecamatan Seibeduk jumlahnya 2.500 paket.

“Tahun depan (2018) Pemko Batam akan menganggarkan lebih banyak lagi untuk sembako murah. Tiap kelurahan akan dianggarkan 2.000 paket sembako, sehingga warga yang kurang mampu yang sekarang belum dapat , bisa mendapatkan. Mudah-mudahan ekonomi kita tahun depan lebih baik lagi,” kata Wali Kota Batam, Rudi saat menyalurkan paket sembako murah kepada masyarakat Kecamatan Seibeduk di lapangan bola Usman Harun Tanjungpiayu, Minggu 29 Oktober 2017.

Paket sembako murah yang dijual seharga Rp50 ribu tersebut berisikan, 5 kilogram beras, 2 liter minyak goreng, serta 1 kilogram gula. Harga jual paket sembako itu jauh lebih murah dari harga normalnya yang mencapai Rp102 ribu. Bantuan paket sembako merupakan program Pemko Batam untuk meringankan beban pengeluaran masyarakat Batam dengan situasi ekonomi sekarang.

Rudi berharap warga yang dapat paket sembako bisa datang semua. Jangan sampai ada warga yang mengaku miskin justru tidak dapat. Paket sembako murah ini ditunggu sampai pukul 13.00, jika yang dapat kupon tidak datang sampai batas waktu tersebut, maka paket bisa hangus.

“Kalau ekonomi Batam baik, kita bisa membangun jalan, memperlebar jalan, mengatasi banjir, sehingga banyak investor masuk ke Batam,” kata Rudi.

Menurut Rudi, proses hubungan Pemko dan BP Batam sudah berjalan baik. “Semoga pengambil kebijakan yaitu Pemko dan BP Batam pro-rakyat dan ekonomi Batam, sehingga ekonomi Batam bisa semakin baik,” harapnya.

Pantauan BatamEkbiz.Com di lapangan, penyaluran paket sembako murah tersebut disambut baik masyarakat Seibeduk. Ratusan warga berdesak-desakan dan antre untuk mendapatkan paket sembako murah. Petugas dari kecamatan dan Satpol PP terlihat mengatur antrean biar lancar.

Rosmaini. warga Sei Pancur yang mendapatkan paket sembako murah mengaku sangat terbantu. Ibu rumah tangga yang bekerja serabutan tersebut mengaku cukup kewalahan dengan kondisi ekonomi sekarang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

Epizal, warga lainnya juga mengaku sangat senang dengan paket sembako ini, karena sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Apalagi saya hanya pekerja bangunan. Mudah-mudahan ke depannya ada lagi paket sembako murah ini,” harapnya. (adi)