Mulai Hari Ini, Hang Nadim Tutup Sementara Penerbangan

  • Whatsapp

Batam, batamekbiz.com – Bandara internasional Hang Nadim Batam akan menutup operasional penerbangan mulai hari ini, 25 April hingga 1 Juni mendatang. Penutupan penerbangan ini menyusul pemberlakuan aturan pelarangan mudik untuk semua jenis pesawat.

“Bandara Hang Nadim untuk sementara tidak lagi melayani angkutan penumpang hingga awal Juni mendatang,” ujar Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam, Suwarso, Jumat (24/4/2020).

Bacaan Lainnya

Meski demikian, Suwarso memastikan pelayanan bandara tidak tutup sepenuhnya. Hang Nadim membatasi pelayanan hanya untuk penerbangan khusus dan operasional angkutan kargo. Penerbangan khusus itu meliputi penerbangan pimpinan lembaga tinggi negara dan tamu atau wakil kenegaraan dan perwakilan organisasi internasional, hingga angkutan untuk membawa kebutuhan medis, kesehatan, sanitasi, dan pangan.

“Terminal kargo tetap beroperasi seperti biasa,” ungkapnya.

Dengan adanya larangan mengangkut penumpang umum, badan usaha angkutan udara niaga berjadwal wajib melayani penumpang yang akan melakukan refund tiket sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 185 Tahun 2015 Tentang Standar Pelayanan Penumpang. Refund bisa dilakukan bagi penumpang dengan memberikan uang tunai tanpa dikenakan biaya. (re)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *