Nama Sejumlah Penerima Bansos Tunai di Batam Ganda

  • Whatsapp

Batam, BatamEkbiz.com – Data penerima bantuan sosial tunai (BST) di Batam menuai sorotan. Sejumlah nama penerima tercatat ganda.

Di Kelurahan Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji, misalnya, terdapat beberapa nama yang persis sebagai penerima BST. Di kelurahan dan kecamatan lain disinyalir juga banyak nama penerima yang ganda.

Bacaan Lainnya

“Ini yang harus diperbaiki lagi agar data penerima bantuan bulan depan bisa lebih akurat dan tidak menimbulkan gejolak di masyarakat,” harap Joko, warga Perumahan Fanindo Batuaji, Sabtu (16/5/2020).

Peran dinas terkait, lanjut Joko, sangat penting dalam penyaluran bantuan ini. Mengingat bantuan tersebut datangnya langsung dari pusat dan sudah by name by address.

“Harus ada solusi, karena bantuan langsung masuk ke rekening penerima, sementara yang bersangkutan termasuk keluarga mampu,” katanya.

Penyerahan BST di Kota Batam sudah berlangsung sejak Kamis (14/5/2020) di beberapa lokasi. Kepala Kantor Pos Batam, Masni Gardenia Augusta mengatakan ada belasan titik yang disiapkan untuk penyaluran bantuan dari Kementerian Sosial RI ini.

Di Batam ada 24.245 kepala keluarga penerima BST berdasarkan data penduduk miskin di daerah. Daftar penerima itu ditetapkan by name by adress oleh Kemensos RI.

“Bagi yang akan mengambil BST, harus melampirkan KTP, KK, asli dan fotokopi. Serta mengenakan masker,” pesan Masni. (re)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *