Natuna, Lingga, Anambas, dan Karimun Bisa Buka Sekolah

  • Whatsapp
Seorang murid baru di SDN 008 Sei Beduk, Kota Batam, melaksanakan kegiatan belajar dari rumah.

Jakarta, batamekbiz.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengizinkan sekolah di zona hijau dan kuning untuk melakukan kegiatan belajar tatap muka. Berdasarkan data situs covid19, untuk di Provinsi Kepri daerah yang masuk zona hijau adalah Kabupaten Natuna, Lingga, dan Anambas. Sedangkan Kabupaten Karimun masuk zona kuning.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengatakan, diizinkannya sekolah di zona hijau dan kuning ini belajar tatap muka adalah untuk mengurangi dampak negatif pembelajaran jarak jauh di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Bacaan Lainnya

“Kami akan merevisi untuk memperbolehkan pembelajaran tatap muka dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat,” kata dalam konferensi pers secara daring di Jakarta, Jumat (7/8/2020).

Kemendikbud mencatat ada 43 persen siswa yang berada di zona hijau dan kuning. Sedangkan 57 persen lainnya berada di zona merah dan oranye.

Status zonasi ini dilakukan per kabupaten/kota berdasarkan data Satuan Tugas Nasional Covid-19. Sedangkan untuk pulau kecil, status zonasi menggunakan zona pulau kecil berdasarkan pemetaan satuan tugas provinsi atau kabupaten/kota setempat.

Terdapat 276 kabupaten/kota yang berada di zona kuning dan hijau serta diizinkan kembali membuka sekolah. Sedangkan 238 kabupaten/kota lainnya berada di zona merah dan oranye. (re)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *