Oppo Reno 5 Bakal Meluncur Januari Ini
Oppo Reno 5

Jakarta, BatamEkbiz.com – Oppo mengumumkan peluncuran perangkat Reno 5 di di tanah air pada 12 Januari ini. Kepastian itu terungkap dalam halaman resmi perusahaan.

“Kami memutuskan tanggal perkenalan Oppo Reno 5 di Indonesia pada 12 Januari 2021 mendatang,” sebut manajemen, akhir Desember lalu.

Oppo akan membekali smartphone terbarunya ini dengan beberapa fitur baru, terutama untuk perekaman video. Pengguna bisa memanfaatkan fitur utama pada kamera Reno5 untuk membuat konten terbaik. Seperti AI Mixed Portrait, Dual-view Video, dan AI Highlight Video yang terdiri dari Live HDR dan Ultra Night Video.

AI Mixed Portrait merupakan fitur yang mampu menggabungkan video portrait dengan video latar belakang. Fitur ini akan menghadirkan efek video dengan eksposur ganda, sehingga terlihat lebih artistik.

Sementara Dual-view Video merupakan fitur yang memungkinkan kamera depan dan belakang menangkap video secara bersamaan. Perekaman ganda dengan perspektif berbeda ini dapat dengan mudah menyatukan pengguna dan objek dalam perekaman di video yang sama.

Sedangkan AI Highlight Video menjadi salah satu fitur andalan Oppo Reno5. Fitur ini memanfaatkan AI untuk mendeteksi kondisi cahaya dan secara otomatis menerapkan algoritma untuk skenario kondisi cahaya yang berbeda.

Pada kondisi kurang cahaya, kamera memanfaatkan teknologi Ultra Night Video untuk mengoptimalkan kualitas video. Teknologi ini memastikan perekaman malam hari menjadi cerah, tajam, dan alami.

Baca juga: Baru Meluncur, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy A12

Saat mendeteksi pemandangan dengan cahaya latar yang kuat, kamera mefungsikan AI Live HDR. Fitur ini untuk menangkap subjek dan latar belakang sempurna dengan warna yang alami dan detail terjaga.

Tidak hanya sisi kamera saja, Oppo pun masih fokus pada sektor warna dan desain sebagai salah satu andalan utamanya. Oppo Reno5 akan hadir dalam dua pilihan warna berbeda, Fantasy Silver dan Starry Black. (re)