PAN Ajukan 10 Nama di Pilgub Kepri ke DPP, Ini Daftarnya

  • Whatsapp
PAN Kepri

Batam, BatamEkbiz.com – DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Kepri sudah menyerahkan nama-nama bakal calon yang akan diusung di Pilgub Kepri ke DPP PAN. Ada sekitar 10 nama yang diajukan, di antaranya Soerya Respationo, Iman Sutiawan, Isdianto, Ismeth Abdullah, Alex Guspeneldi, Irwan Nasir, Hamid Rizal, dan Titin Nurbaini atau Djeng Ayu.

“Mekanisme sudah dijalankan, kami tinggal menunggu perkembangan dari DPP,” kata Ketua Tim Penjaringan Cagub dan Cawagub PAN Kepri Sukriadi, Rabu (15/7/2020).

Bacaan Lainnya

Menurut Sekretaris DPW PAN Kepri ini, nama-nama yang diusulkan ke DPP PAN itu merupakan hasil penjaringan yang telah dilakukan DPW PAN Kepri pada akhir Juni lalu. Hanya saja, dari sekitar 10 nama yang diajukan, tidak ada nama Ansar Ahmad, Bakal Calon Gubernur Kepri yang diusung Partai Golkar dan Nasdem.

“Ansar nggak ada,” katanya.

Saat ini sejumlah parpol di Kepri sudah membangun koalisi untuk mengusung bakal pasangan calon (paslon) di Pilgub Kepri. PDIP, Partai Gerindra, dan PKB bergabung mengusung Soerya Respationo-Iman Sutiawan. Sedangkan Partai Golkar dan Nasdem mengusung Ansar Ahmad-Marlin Agustina.

Tinggal 5 partai lagi yang belum menentukan arah dukungannya, yaitu PKS dengan 6 kursi, Demokrat 4 kursi, Hanura 3 kursi, PAN 2 kursi, dan PPP 1 kursi. Dengan bermodal 2 kursi, jelas Sukriadi, PAN tetap akan memantau perkembangan dan dinamika untuk menentukan arah dukungan partai.

“PAN di Kepri kan cuma dua kursi. Ibarat empat sehat lima sempurna, kita ini yang kelima, sempurnanya. Kita cuma mencukupi. Yang jelas, (dukungan) PAN akan condong ke yang menang,” katanya. (re)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *