Pasien Positif Tinggal 23, Batam Targetkan Agustus Bebas Covid-19

  • Whatsapp
Update Covid-19 Batam
Data update virus corona (Covid-19) Kota Batam pada 10 Juli 2020.

Batam, BatamEkbiz.com – Pasien terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) di Kota Batam tinggal 23 orang lagi berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 pada 10 Juli 2020. Sebanyak 22 orang dirawat di RSKI Galang dan 1 orang di RSBP Batam. Agustus mendatang, Batam menargetkan tidak ada lagi kasus Covid-19.

“Saya berharap selesai di Agustus, apakah di akhir bulan, pertengahan ataupun awal bulan,” kata Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Rudi.

Bacaan Lainnya

Untuk merealisasikan target Batam bebas dari Covid-19, peran serta masyarakat sangat dibutuhkan. Maka dari itu, dalam setiap kesempatan bertemu warga, ia menyampaikan kembali pentingnya menjalani protokol kesehatan dari memakai masker hingga menjaga jarak.

“Dengan memakai masker, kita menjaga diri kita dan orang lain. Menjaga jarak juga penting untuk dilakukan,” imbuhnya.

Selain itu, ia mengimbau masyarakat tetap menjalani kebiasaan hidup bersih. Seperti baju habis pakai setelah beraktivitas seharian segera direndam dan dicuci.

“Hal ini tak lain selain demi kesehatan kita juga demi kita ke depan. Ekonomi sekarang terganggu dan ini perlu dihidupkan kembali,” katanya.

Menurut dia, ekonomi Batam harus segera dipulihkan. Syaratnya Batam harus bebas Covid-19. Dengan demikian roda perekonomian kembali bergerak.

“Investor, kalau Batam sudah zona hijau baru mau datang. Mereka tanya-tanya, tanya kalau mau masuk aman tak. Gimana covidnya, begitu,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *