PC Ansor Natuna Gelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar
PC Ansor Kabupaten Natuna menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar selama tiga hari, 20 sampai 22 November 2021.

BatamEkbiz.com – Pimpinan Cabang (PC) Ansor Kabupaten Natuna menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) selama tiga hari, 20 sampai 22 November 2021. Sebanyak 75 peserta mengikuti pelatihan yang berpusat di Pondok Pesantren Nurul Jannah, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur tersebut.

Plt Ketua PC Ansor Natuna, Elkadar Lismana mengatakan bahwa PKD ini merupakan gerbang awal bagi kader GP Ansor. Dalam pelatihan tersebut, peserta mendapatkan gemblengan dan beragam materi serta pemahaman ke-NU-an.

“Selama tiga hari peserta PKD digembleng dengan berbagai materi dan kita merasa bersyukur ada pemateri langsung dari pusat,” ujarnya melansir NU Kepri.

Elkadar berharap para peserta yang telah lulus dapat menjadi pengurus inti Ansor Natuna. Ia mengajak seluruh kader agar ikhlas berkhidmat di Ansor.

Elkadar juga berpesan agar para kader jangan sekali-kali mengejar jabatan di Ansor.

“Jangan sesekali ada niat aktif di GP Ansor untuk mencari kehidupan. Niatkanlah kita aktif di GP Ansor untuk bergabung kepada kyai, ulama, ustaz dan para wali yang mendirikan dan aktif di jam’iyah ini,” tegasnya.

PKD Ansor Natuna berakhir dengan pembaitan. Sebelum mengucapkan sumpah, para peserta harus suci terlebih dahulu.

Baca juga: NAM Air Mulai Layani Penerbangan Jakarta – Natuna via Batam

Ketua GP Ansor Kepri, Rahmad Budi mengatakan jajaranya akan fokus melakukan pengkaderan di wilayah-wilayah yang anggota Ansornya masih minim.

“Kita ke depan memang fokus melakukan kaderisasi di wilayah-wilayah yang memang Ansor-nya belum banyak. Lingga juga menjadi fokus kita,” ujarnya. (heri)