PDIP Umumkan 5 Calon Kepala Daerah di Kepri, Ini Daftarnya

  • Whatsapp

Jakarta, BatamEkbiz.com – PDI Perjuangan mengumumkan bakal pasangan calon (Paslon) yang akan diusung pada Pilkada 2020 di 5 kabupaten/kota di Provinsi Kepri. Kelima paslon itu adalah untuk Kota Batam, Kabupaten Bintan, Lingga, Natuna, dan Anambas.

Di Pilkada Batam, PDIP mengusung Lukita Dinarsyah Tuwo-Abdul Basyid Has sebagai bakal paslon Walikota dan Wakil Walikota Batam. Lukita merupakan mantan Ketua Badan Pengusahaan (BP) Batam dan Abdul Basyid adalah Ketua PKB Provinsi Kepri. Selain PDIP dan PKB, paslon ini juga akan diusung oleh Partai Gerindra.

Kemudian di Bintan PDIP mengusung Apri Sujadi-Robby Kurniawan. Apri merupakan Bupati Bintan saat ini yang juga Ketua Partai Demokrat Kepri. Sedangkan Robby merupakan putra dari anggota DPR RI Partai Golkar Ansar Ahmad yang juga bakal Calon Gubernur Kepri.

Di Lingga PDIP mengusung Riki Syolihin-Raja Supri. Riki adalah mantan anggtoa DPRD Kota Batam dari PKB. Sedangkan Raja Supri merupakan mantan Asisten I Pemko Batam.

Di Natuna, PDIP mengusung Wan Siswandi-Rodial Huda. Sedangkan di Anambas, Abdul Haris-Wan Zuhendra.

Pengumuman nama-nama bakal paslon kepala daerah ini dilakukan DPP PDIP pada Selasa (11/8/2020). Total ada 75 nama pasangan bakal calon kepala daerah yang diumumkan dalam gelombang ketiga tersebut. Sebelumnya, PDIP mengumumkan 48 pasangan calon pada 19 Februari, dan 45 nama calon pada gelombang kedua pada 17 Juli.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan bahwa pengumuman kali ini mengambil momentum berdekatan dengan peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-75 yang jatuh pada 17 Agustus mendatang.

“Karena itulah jumlah paslon yang diumumkan pun mengambil angka simbolik 75, setelah pengumuman sebelumnya mengambil angka simbolik 45,” katanya. (re)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *