Pengunjung Wisata Pantai Barelang Harus Taati Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

Batam, BatamEkbiz.com – Tempat-tempat wisata di Kota Batam diperkirakan bakal mulai ramai dikunjungi warga ataupun wisatawan pada hari-hari mendatang, terutama saat momen liburan. Untuk mengantisipasi potensi penyebaran virus corona (Covid-19), sejumlah kecamatan bakal mewajibkan pengunjung untuk menaati protokol kesehatan.

Kecamatan Galang misalnya, bakal menerjunkan tim di lokasi wisata, terutama pantai, untuk memantau kedisiplinan pengunjung dalam menerapkan protokol kesehatan. Tim juga akan mengimbau dan mengingatkan pengunjung untuk selalu menjaga jarak, menggunakan masker, dan sering mencuci tangan.

“Mulai Sabtu dan Minggu ini kami akan turun ke pantai-pantai yang ada di Barelang, seperti Pantai Melayu, Galang Baru, Mirota, dan lainnya untuk menyisir dan memastikan para pengunjung telah menerapkan protokol kesehatan,” tutur Camat Galang, Ute Rambe, Kamis (25/6/2020).

Ute mengimbau warga yang akan mengunjungi lokasi wisata pantai untuk memastikan kesehatannya. Sejumlah petugas disiapkan di pintu-pintu masuk lokasi wisata untuk melakukan pengecekan suhu tubuh.

“Jika suhu tubuhnya tinggi, maka akan diminta untuk pulang,” tegas Ute.

Menurut Ute, penyisiran di tempat-tempat wisata pantai ini merupakan tindak lanjut dari penyisiran penyebaran Covid-19 di pulau-pulau di seluruh kelurahan yang ada di Kecamatan Galang. Dari penyisiran kepada warga di pulau-pulau tersebut, hasilnya non-reaktif.

“Kami sudah turun melakukan penyisiran ke semua kelurahan, jumlahnya ada delapan kelurahan. Bahkan sampai ke Pulau Abang kami datangi untuk melakukan rapid tes. Hasil seluruhnya non-reaktif,” jelasnya. (re)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *