Pengurus Kadin Kepri 2014-2019 dilantik

  • Whatsapp

Jodoh, BatamEkbiz.Com – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Suryo Bambang Sulisto (SBS) melantik Pengurus Kadin Provinsi Kepri periode 2014-2019 di Hotel Planet Holiday, Rabu (13/5/2015).

SBS menaruh harapan besar bagi Kadin Kepri di bawah kepemimpinan Ahmad Ma’ruf Maulana untuk memoles iklim usaha menjadi lebih ramah di mata investor, termasuk dalam peningkatan hubungan industrial. Sebab Kepri merupakan salah satu daerah penarik investor luar negeri, dengan letaknya yang strategis dan berbatasan dengan negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia.

Bacaan Lainnya

“Kepri juga didukung dengan daerah maritimnya. Perlu ada perbaikan iklim usaha yang kondusif dan lebih ramah, sehingga memberi sinyal positif bagi investor,” katanya.

Menurut SBS, peran pengurus Kadin Kepri tidak cukup hanya dengan memahami dunia usaha, tapi perlu mengabdi dan berkorban demi organisasi. Apalagi saat ini, tren perekonomian sedang menunjukkan pelemahan. Tak kalah beratnya adalah tantangan menghadapi era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015 pada akhir tahun ini. Kadin juga harus menjalin koordinasi dengan pemerintah setempat agar selaras untuk memajukan daerah itu sendiri.

“Anggota Kadin wajib berkoordinasi dengan pemerintah dan berperan dalam menjaga industri maritim di Kepri, karena wilayah Kepri indentik dengan perekonomian maritimnya,” katanya.

Sementara itu Ma’ruf mengatakan, Kadin Kepri siap berperan untuk mendorong perekonomian dengan memunculkan wirausaha-wirausaha baru di Kepri. Pihaknya juga akan turut serta merumuskan kebijakan ekonomi untuk nantinya diserahkan ke pemerintah daerah. Begitupun terkait pengembangan usaha maritim dan dunia pariwisata, akan menjadi fokus perhatian bagi program kerja Kadin.

“Kepri dikelilinggi lautan dan beberapa pulau kecil yang sangat cocok untuk wisata. Saya bertekad membawa perekonomian Kepri di level 10 persen dari level 7 persen saat ini,” katanya.

Ketua Komite Tetap Asosiasi dan Himpunan Kadin Indonesia Rahmat Junaidi menyebutkan, pengukuhan Dewan Pengurus, Dewan Penasehat, dan Dewan Pertimbangan Kadin Kepri mengacu pada SK Ketua Umum Kadin No 21/2015 yang ditandatangani 18 Maret 2015 lalu.

Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri secara ex-officio sebagai Ketua dan Wakil Ketua Dewan Penasehat. Sedangkan Ketua Dewan Pertimbangan di tempati Ibnu Prinsma dengan tujuh wakil Ketua, sedangkan wakil ketua umum sebanyak 37 bidang.

Pengukuhan pengurus Kadin Kepri turut dihadiri perwakilan serikat buruh, Ketua Kadin se-Sumatera dan Kepri, Deputi Kepala BP Batam Istono, Kepala BI Provinsi Kepri Gusti Raizal Eka Putra, Kepala Kantor Pelayan Pajak (KPP) Pratama Batam Yudi Asmara, dan Bupati Karimun Nurdin Basirun. Acara tersebut juga dihadiri calon Ketua Umum Kadin Indonesia Maxi Gunawan. (R05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *