Pengurus PD Pemuda Muhammadiyah Batam 2020-2024 Dilantik

  • Whatsapp
Pelantikan Pengurus PD Pemuda Muhammadiyah Batam, Sabtu (5/9/2020).

Batam, BatamEkbiz.com – Mahayuddin terpilih sebagai Ketua Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Kota Batam periode 2020-2024. Dalam struktur pengurus inti, Mahayuddin dibantu Sekretaris Umum Dasri Wandi serta Bendahara Umum Adiansyah.

Kepengurusan PD Pemuda Muhammadiyah Batam ini dilantik secara virtual, Sabtu (5/9/2020). Pelantikan berlangsung di dua tempat, yakni di komplek Dakwah Muhammadiyah di Batuaji serta di Komplek Sekolah Muhammadiyah plus di Batam Kota. Dua lokasi ini dihubungkan via daring, sementara di lokasi peserta berjarak dan menggunakan masker.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Mahayuddin menyampaikan komitmennya untuk ikut aktif dalam kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Baik itu dalam kegiatan sosial, keagamaan, ekonomi dan lain-lain.

“Kami berkomitmen ikut aktif dalam pembangunan Batam, bersedia menjadi mitra strategis Pemerintah Kota Batam. Serta meningkatkan koordinasi, baik internal Ortom Muhammadiyah dan organisasi di luar Muhammadiyah,” ujarnya.

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad yang hadir dalam pelantikan secara virtual tersebut mengucapkan selamat kepada pengurus yang telah dilantik. Ia berharap Pemuda Muhammadiyah Batam dapat turut serta secara aktif ikut dalam pembangunan Batam melalui program-program kerja yang konstruktif. Dengan cara meningkatkan sinergitas antar pemuda maupun dengan Pemerintah Kota Batam.

BACA JUGA: Muhammadiyah Harus Beri Pencerahan

“Saya ucapkan selamat berkiprah kepada pengurus yang dilantik. Semoga amanah ini diemban dengan baik,” ucap Amsakar.

Pada kesempatan tersebut Amsakar menyampaikan perihal penerapan protokol kesehatan penanganan Covid-19 dan berharap warga Muhammadiyah menjadi perpanjangan tangan pemerintah ikut mensosialisasikan protokol kesehatan.

Protokol kesehatan yang dimaksud di antaranya memakai masker, jaga jarak, jaga kebersihan diri maupun lingkungan, serta rutin berolahraga. Sejatinya, lanjut Amsakar, Pemuda Muhammadiyah Batam telah membuktikan diri ikut andil mencegah penyebaran covid-19 dengan melaksanakan pelantikan secara daring.

“Pelantikan secara daring ini merupakan sesuatu yang luar biasa. Mudah-mudahan ini jadi referensi bagi kegiatan-kegiatan lain,” katanya. (re)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *