Penumpang Pelabuhan Sri Bintan Pura Wajib Vaksin
Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang

BatamEkbiz.com – Penumpang Pelabuhan Sri Bintan Pura wajib vaksin sebelum melakukan perjalanan laut ke daerah tujuan. Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Tanjungpinang akan memeriksa setiap penumpang yang lewat. Jika ada yang kedapatan belum divaksin, maka akan divaksin di tempat.

Kepala KKP Tanjungpinang Agus Jamaludin mengatakan bahwa pihaknya akan menjaga agar PPKM Kepri tidak naik level. Saat ini Kepri berada pada PPKM Level 1, sebagaimana ketetapan dari pemerintah pusat.

“Kepri sudah level 1. Tentu kami harus mengambil langkah-langkah untuk mengamankan kebijakan tersebut,” katanya di Tanjungpinang, Kamis (7/10/2021).

Agus menjelaskan, KKP menerapkan protokol kesehatan secara ketat di pelabuhan untuk mempertahankan PPKM Level 1 di Kepri. Pihaknya juga membantu memperluas cakupan vaksinasi.

Kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan laut, ia meminta untuk mencermati benar persyaratan perjalanan. Yakni harus sudah melakukan vaksinasi dosis lengkap.

“Penumpang yang sudah melaksanakan vaksinasi dosis 1 dan 2 tidak perlu lagi swab antigen. Sedangkan yang belum vaksinasi dosis lengkap wajib melengkapi diri dengan hasil negatif swab antigen,” katanya. (re)