Pertamina SMEXPO 2020 Raih Rekor MURI

  • Whatsapp

Jakarta, BatamEkbiz.com – Ajang Pertamina SMEXPO 2020 meraih penghargaan rekor MURI sebagai Expo UMKM secara daring dengan produk terbanyak. Acara yang digelar selama tiga hari ini berhasil dikunjungi 32.741 orang.

Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi gelaran yang berhasil mengangkat produk-produk unggulan UMKM ini. Melalui acara ini, kata Erick, Pertamina sebagai perusahaan BUMN telah membantu dan mendukung penuh UMKM agar tetap survive dan bangkit.

Bacaan Lainnya

“Acara ini memberikan motivasi kepada UMKM untuk tetap optimis agar bertahan dalam kondisi apapun. Dari sini UMKM juga belajar agar bisa beradaptasi dan menyesuaikan dengan pola bisnis di era normal baru,” ujar Erick Thohir dalam penutupan Pertamina SMEXPO 2020, Jumat (11/9/2020).

Terkait dengan rekor yang berhasil dicatatkan, pendiri Museum Rekor Indonesia Jaya Suprana menyampaikan, acara ini menunjukkan perhatian Pertamina yang sangat besar terhadap UMKM Indonesia.

BACA JUGA: Pertamina Dampingi Pelaku UMKM Tingkatkan Kompetensi dan Kemudahan Akses Permodalan

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pertamina yang telah menampilkan lebih dari 1.700 produk UMKM. Sangat mengagumkan dan mengharumkan, ini merupakan perhatian besar Pertamina kepada UMKM. Maka dengan bangga kami membacakan piagam penghargaan MURI menganugerahkan Expo UMKM secara Daring dengan Produk Terbanyak dianugerahkan kepada PT Pertamina (Persero),” kata Jaya Suprana.

Seperti diketahui, Pertamina SMEXPO 2020 digelar selama tiga hari pada 9-11 September 2020. Acara ini menghadirkan 1.780 produk UMKM dari 100 mitra binaan Pertamina yang terpilih. Produk yang ditampilkan sangat beragam, mulai dari fashion, kuliner, agrobisnis hingga kerajinan tangan. Bukan sekadar pameran, acara ini juga dilengkapi dengan coaching clinic, business forum, fashion show, games hingga artist performance yang semuanya dilaksanakan secara virtual.

Corporate Secretary Pertamina Tajudin Noor mengatakan, acara ini menjadi upaya Pertamina untuk terus membina UMKM Indonesia. “Ini bentuk ikhtiar kami untuk mendukung dan membina UMKM agar mandiri. Kami telah membina lebih dari 63.000 usaha kecil melalui program kemitraan dengan nilai total lebih dari Rp 3,5 triliun. Pada masa pandemi ini kami terus meningkatkan peran untuk bisa bertahan sekaligus tumbuh dan menyerap tenaga kerja,” katanya. (r)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *