PKB dukung Sani-Nurdin maju pilgub Kepri

  • Whatsapp

Kami mendukung (Muhammad Sani) sepenuhnya, pasangan dengan Pak Nurdin.

Jakarta, BatamEkbiz.Com — Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendukung Muhammad Sani sebagai calon gubernur pada pilkada Kepri 2015. Gubernur Kepri ini akan dipasangkan dengan Bupati Karimun Nurdin Basirun.

“Kami mendukung (Muhammad Sani) sepenuhnya, pasangan dengan Pak Nurdin,” kata Wakil Sekjen DPP PKB Lukman Edy kepada media,Jumat (26/6/2015).

Pasangan Sani-Nurdin, kata Lukman merupakan pasangan pas untuk memimpin Kepri ke depan. Sani selama ini dengan tangan dinginnya terbukti mampu membawa Kepri lebih maju. Dipadu dengan pengalaman Nurdin memimpin Kabupaten Karimun, dipastikan Kepri makin maju.

Seperti diketahui, pada bulan Juni ini menjadi bulan emas bagi Gubernur Sani dan rakyat Kepri sendiri. Pasalnya Provinsi Kepri di bawah kepemimpinan Muhammad Sani menorehkan catatan prestasi membanggakan, yakni penghargaan Indonesia Attractiveness Award 2015 dan predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan.

“Ini memang pasangan yang pas untuk memimpin Kepri ke depan,” kata Lukman.

Sementara sejak namanya mencuat sebagai calon wakil Sani, Nurdin Basirun semakin intens sosialisasi ke masyarakat. Tidak hanya itu, baliho yang menampilkan foto Nurdin berdampingan dengan Sani juga kian marak dan mewarnai berbagai ruas jalan di Karimun. Maraknya baliho Sani-Nurdin ini berangsur-angsur menggeser baliho Nurdin dengan Kopi Sore-nya yang makin sulit ditemukan. Begitupun intensitas kebersamaan Sani dengan Wali Kota Batam Ahmad Dahlan, juga mulai berkurang.

Baliho Sani-Nurdin dengan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan contohnya, termasuk yang banyak terpasang dalam beberapa hari terakhir. Dalam baliho yang terlihat mencolok dengan warna dasar biru itu, juga terdapat foto Sani dan Nurdin berdampingan, dibingkai tulisan Komunitas Pilih Pasangan Sani-Nurdin (Kompas Sanur).

“Kami berharap kedua tokoh (Sani-Nurdin) ini menjadi pasangan pada pilgub tahun ini. Bagi kami tidak ada alasan selain mendukung penuh keduanya,” kata Tokoh Masyarakat Moro, Kadir.

Menurut Kadir, masyarakat Moro sangat menantikan kepastian Sani-Nurdin menjadi pasangan. Terkait masih adanya kendala kendaraan politik yang akan mengusung Sani-Nurdin sebagai pasangan calon, Kadir optimistis kendala itu segera terlewati dan menemukan titik terang di bulan suci Ramadan ini.

“Dalam momentum Ramadan, semoga Sani-Nurdin diberi kemudahan untuk mendapatkan kendaraan politik. Kami percaya partai politik akan melirik mereka, karena melihat track record kedua tokoh ini dalam pembangunan yang sudah terbukti,” katanya.

Terpisah Nurdin Basirun menyampaikan terima kasihnya kepada semua lapisan masyarakat, simpatisan, dan pendukung yang selalu memberikan perhatian terhadap dirinya. Menurutnya, kemajuan dan kesadaran masyarakat dalam berpolitik mulai berkembang pesat.

“Saya bangga terhadap apresiasi serta kepercayaan yang diberikan masyarakat terhadap saya. Hingga saat inikan pengumuman belum ada, memang kalau dilihat dari perkembanganya mungkin sudah jelas kemana arahnya, kita bisa menilainya. Namun demikian, proses masih panjang, sepanjang masyarakat masih menginginkan dan Allah meridhoi, semuanya pasti dapat diwujudkan,” kata Nurdin. (R02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *