PLN Karimun Beri Keringanan Pembayaran Listrik 5.000 Pelanggan

  • Whatsapp
Kepala ULP PLN Tanjung Balai Karimun, Jaswir.

Karimun, batamekbiz.com – PLN Unit Layanan Pelanggan Tanjung Balai Karimun, Kabupaten Karimun, memberikan keringanan bagi pelanggannya dalam rangka menekan dampak wabah virus corona. Keringanan itu berupa listrik gratis bagi pelanggan 450 VA dan diskon listrik 50 persen bagi pelanggan 900 VA bersubsidi.Di Karimun, sebanyak 5.000 pelanggan mendapatkan keringanan tersebut.

“Rinciannya, 1.000 pelanggan golongan tarif 450 VA dan 4.000 pelanggan golongan tarif 900 VA,” kata Kepala ULP PLN Tanjung Balai Karimun, Jaswir, Senin (6/4/2020).

Keringanan pembayaran bagi pelanggan listrik golongan tarif 450 VA dan 900 VA ini diberikan selama tiga bulan, terhitung untuk tagihan bulan April, Mei, dan Juni 2020. Jaswir menjelaskan, untuk pelanggan 450 VA merupakan pelanggan yang menggunakan daya listrik berkisar 100 kWh per bulannya. Sedangkan pelanggan golongan 900 VA sekitar 100 hingga 300 kWh per bulannya.

“Teknis pelaksanaannya sepenuhnya ditetapkan oleh PLN pusat. Sebab, pelanggan 450 VA dan 900 VA sudah masuk dalam sistem yang terintegrasi langsung ke pusat,” katanya.

Para pelanggan dua golongan tarif tersebut, lanjut Jaswir, juga akan disesuaikan dengan data pada Basis Data Terpadu Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (BDT-TNP2K).

Sementara itu, terkait pelayanan masyarakat, Jaswir mengatakan bahwa pihaknya telah menghentikan pelayanan tatap muka. Bagi pelanggan yang ingin memperoleh informasi atau menyampaikan pengaduan bisa melalui kontak center yang dapat diakses pada website pln.co.id, atau melalui aplikasi PLN Mobile AAp yang dapat diunduh di google play dan app store.

“Untuk pengecekan tagihan, penambahan daya bisa melalui layanan online,” tuturnya.

Terkait tenggat pembayaran tagihan, Jaswir mengatakan tetap dilakukan paling lambat tanggal 20 setiap bulannya. Jika terjadi keterlambatan, maka pelanggan secara otomatis mendapat peringatan dari pihak PLN.

“Untuk pembayaran tagihan, bisa dari rumah saja. Mari kita bersama-sama untuk saling membantu untuk kepentingan bangsa,” ajaknya. (re)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *