Positif Corona, Bayi 1,3 Tahun di Batam Meninggal Dunia

  • Whatsapp

Batam, BatamEkbiz.com – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam merilis 13 kasus baru, Rabu (27/5/2020). Dari 13 kasus baru positif virus corona (Covid-19) itu, seorang di antaranya adalah bayi perempuan berusia 1,3 tahun yang meninggal dunia.

Anak dari warga di kawasan perumahan Kampung Seraya, Kelurahan Seraya, Kecamatan Batuampar ini merupakan kasus baru Covid-19 nomor 98 Kota Batam. Bayi berinisial KDS ini awalnya dibawa berobat oleh ibu kandungnya ke sebuah rumah sakit swasta dekat rumahnya pada 22 Mei. Gejalanya demam disertai kejang dan mencret sejak sehari sebelumnya.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan kondisi tersebut, kemudian dilakukan perawatan di ruang isolasi rumah sakit. Esok paginya, 23 Mei, terlihat kondisi bayi semakin memburuk dengan timbul kejang dan kesadaran menurun.

“Oleh dokter dilakukan penanganan dan tindakan RJP, namun pada jam 08.40 WIB yang bersangkutan dinyatakan meninggal dunia. Dari pengambilan swab tenggorokan, hasilnya diperoleh kesimpulan terkonfirmasi positif,” sebut Ketua Gugus Tugas, Rudi.

Selain bayi yang meninggal dunia, kasus baru di Batam juga mencatat pasangan suami istri yang positif Covid-19. Pasangan suami istri ini memiliki anak berusia tujuh bulan.

Sesuai hasil penyelidikan epidemiologi yang terus dilakukan hingga kini, terhadap seluruh kluster terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Batam, diperoleh kesimpulan sementara bahwa masih mungkin terjadi pertumbuhan kasus yang berkaitan dengan berbagai kluster yang ada ataupun kasus baru, baik dari transmisi lokal maupun impor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *