Program Gadai Tanpa Bunga Diperpanjang Hingga Akhir Tahun

  • Whatsapp

Jakarta, BatamEkbiz.com – Pegadaian memperpanjang Program Gadai Peduli hingga akhir 2020. Melalui program ini, pinjaman hingga Rp1 juta tidak dikenakan bunga alias nol persen.

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan PT Pegadaian (Persero) Basuki Tri Andayani mengatakan, program bunga nol persen ini menjadi bukti nyata kepedulian perusahaan terhadap masyarakat selama pandemi Covid-19. Program ini telah digelar Pegadaian sejak Mei 2020.

Bacaan Lainnya

“Kondisi pandemi Covid-19 belum menunjukkan tanda-tanda berakhir. Karena itu Pegadaian memperpanjang program ini agar masyarkat dapat merasakan kehadiran perusahaan sebagai solusi keuangan yang tepat,” kata Basuki.

Sampai akhir Agustus lalu, program ini tercatat telah dimanfaatkan oleh lebih dari 2 juta nasabah. Total pinjaman mencapai Rp1,39 triliun dengan rata-rata pinjaman Rp690 ribu.

Basuki menilai upaya ini mampu membantu masyarakat dalam memperoleh solusi keuangan di tengah pandemi yang berdampak pada kondisi perekonomian. Masyarakat dapat mengajukan program tersebut dengan menggadaikan barang.

Caranya pun gampang. Cukup melampirkan fotokopi KTP dan mengisi formulir yang sudah disediakan di outlet-outlet Pegadaian.

“Agar program ini bermanfaat bagi lebih banyak orang, setiap keluarga hanya boleh mengakses satu transaksi,” katanya. (re)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *